DetikNews
Selasa 22 Agustus 2017, 12:35 WIB

MenPAN-RB Lapor ke Jokowi soal Seleksi PNS Hakim dan Imigrasi

Ray Jordan - detikNews
MenPAN-RB Lapor ke Jokowi soal Seleksi PNS Hakim dan Imigrasi
Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menemui Presiden Joko Widodo. Dia melapor tentang proses penerimaan calon hakim dan pegawai keimigrasian yang saat ini tengah dalam proses pendaftaran.

"Ini saya melaporkan proses penerimaan hakim dan imigrasi. Totalnya kalau hakim itu 1.600, kemudian termasuk juga penjaga lapas, kemudian imigrasi. Tahun ini, kan sekarang lagi proses pendaftaran," kata Asman di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (22/8/2017).

Asman mengatakan sejauh ini proses penerimaan tersebut berjalan lancar.

"Tanggal 1 (November, red) tes. Saya laporkan itu," katanya.

Asman mengatakan sejauh ini hanya Kementerian Hukum dan HAM yang melakukan proses seleksi dan penerimaan. Meski demikian, dia tak menampik jika disebut banyak juga kementerian lain yang memohon untuk diadakan penambahan pegawai.

"Minta sih ada, tapi kan lagi kita proses semua," katanya.

Sementara itu, terkait dengan gaji pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah tiga tahun belakangan ini tidak mengalami kenaikan, Asman mengatakan pihaknya tengah melakukan pengkajian. Kemungkinan tahun depan kenaikan itu akan diumumkan.

"Ya nanti kita secara komprehensif, kita umumkan deh. Nanti bagaimana proses akhirnya saya umumkan. Kalau belum nanti saya nggak enak," katanya.

"Ya, doain saja (tahun depan diumumkan, red)," tambahnya.
(jor/asp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed