DetikNews
Selasa 22 Agustus 2017, 12:05 WIB

Ikatan Pilot Minta Ledekan Gaji Pegawai Kereta Tak Dikaitkan Instansi

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Ikatan Pilot Minta Ledekan Gaji Pegawai Kereta Tak Dikaitkan Instansi Foto: Screenshot Instagram
Jakarta - Pilot berinisial AS meledek soal gaji pegawai perusahaan kereta api yang membuat ledekan tersebut dihujat di media sosial. Ketua Ikatan Pilot Indonesia (IPI) Capt. Rama Noya menegaskan bahwa ini adalah permasalahan pribadi.

"Ini bukan masalah KAI dengan pilot, nggak ada sama sekali. Ini pure masalah personal, sama saja kita di lingkungan ada tetangga satu pegawai bank satu dosen gitu kan nggak bisa ngomong kalau ada masalah antara dosen dengan pegawai bank," kata Rama saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/8/2017).

Setelah ledekan di media sosial itu menjadi viral, pilot berinisial AS itu langsung menelepon Rama. Setelah itu Rama langsung meminta agar masalah ini diselesaikan secara personal.

"Yang bersangkutan sudah telepon saya, saya bilang 'ini masalah pribadi, tolong diselesaikan secara pribadi', karena ini nggak menyangkut pilot, ini menyangkut orang per orang begitu dan masalahnya sudah selesai, sudah ketemu mereka berdua," ujar Rama.

Rama menjelaskan, mulanya AS dan oknum pegawai perusahaan kereta api berdebat di media sosial. Pemicunya adalah oknum pegawai PT KAI mem-bully istri pilot AS.

"Kalau diomongkan (pilot) merendahkan itu, petugas KAI juga bisa dibilang merendahkan dong imbal baliknya, cuma kata-kata yang dari--jadi kalau di-trace kata-kata sebelumnya lebih banyak lagi--, saling hujat di situ saling berantem di situ, baru yang terekspose karena dia bicara soal itu (gaji) jadi dipotong sama yang lain, itu permasalahan pribadi saja," kata Rama.
(bag/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed