DetikNews
Selasa 22 Agustus 2017, 11:19 WIB

Pilot Ledek Gaji Pegawai KAI Dipicu Persoalan Rumah Tangga

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Pilot Ledek Gaji Pegawai KAI Dipicu Persoalan Rumah Tangga Foto: Screenshot Instagram
Jakarta - Seorang pilot meledek gaji pegawai perusahaan kereta api di media sosial sempat menjadi viral. Rupanya perseteruan mereka di media sosial itu dipicu permasalahan rumah tangga.

Pasca-postingan komentarnya di media sosial viral, si oknum pilot berinisial AS ini lalu mengontak pengurus Ikatan Pilot Indonesia (IPI). Kepada (IPI), AS menyatakan itu merupakan persoalan pribadi.

"Istrinya pilot (seorang) pramugari, mungkin ada kecemburuan atau gimana saya nggak tahu masalahnya ini ranah pribadi. Saya nggak tahu dan bukan urusan saya untuk tahu," kata Ketua Ikatan Pilot Indonesia (IPI) Capt. Rama Noya saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/8/2017).

Rama menegaskan bahwa permasalahan tersebut bersifat pribadi. Kedua pihak sudah saling minta maaf dan masalah dianggap selesai.

Pilot berinisial AS meledek gaji pegawai perusahaan kereta api yang kemudian diunggah, salah satunya, oleh pemilik akun Masinis Indonesia. Rama menyebut komentar di media sosial itu diawali oleh oknum pegawai perusahaan kereta yang mengganggu istri dari AS.

"Cuma kata-kata yang dari--jadi kalau di-trace kata-kata sebelumnya lebih banyak lagi--, saling hujat di situ, saling berantem di situ, baru yang terekspose karena dia bicara soal itu (gaji) jadi dipotong sama yang lain, itu permasalahan pribadi saja," tutur Rama.

Rama menduga bahwa istri si pilot itu dengan oknum pegawai perusahaan kereta sudah lama kenal. Sementara si pilot berinisial AS itu, menurut Rama, mungkin saja baru kenal dengan oknum pegawai kereta.

"Untuk yang person KAI dengan istri si pilot mungkin sudah lama (kenal)," ujar Rama.
(bag/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed