DetikNews
Senin 21 Agustus 2017, 21:22 WIB

Rampas Motor di Jalan, Debt Collector Ditangkap di Koja

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rampas Motor di Jalan, Debt Collector Ditangkap di Koja Penagih utang (debt collector) ditangkap polisi karena merampas motor milik warga di tengah jalan (Foto: Dok. Polsek Koja)
Jakarta - Seorang penagih utang (debt collector) ditangkap di kawasan Koja, Jakarta Utara. Pria bernama Tachyaruddin (48) ditangkap karena merampas sepeda motor yang tengah dikendarai pemiliknya.

"(Peristiwanya) Tadi sore, di Jalan Kramat Jaya. Orang (korban) lagi lewat bersama istri dan bawa anaknya lalu motornya ditendang. Jatuh," kata Kapolsek Koja Kompol Supriyanto ketika dikonfirmasi, Senin (21/8/2017).

Dia mengatakan pelaku perampasan tersebut bekerja seorang diri. Setelah itu pelaku dibawa ke Polsek Koja untuk diperiksa lebih lanjut.

"Terus kita amankan pelakunya, kita bawa ke kantor. Sendiri, orang Ambon. Katanya mau ambil motor. Saya bilang, 'situ pegawai kejaksaan bukan? Orang pengadilan bukan? Main rampas. Sama saja merampas itu'," ujar Supriyanto.

Peristiwa ini bermula ketika korban bernama Abdul Kholik (38) tengah mengendarai motor bersama istrinya bernama Khotimah Tusaadah (30) dan dua anaknya. Mereka sempat terjatuh usai sepeda motornya ditendang oleh pelaku.

Meski keempatnya selamat, namun kalung emas seberat 10 gram miliknya yang disimpan di dalam dompet raib akibat peristiwa itu. Peristiwa ini terjadi pada hari ini sekitar 15.00 WIB di Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Kholik terjatuh karena motor Honda Vario B 3301 UKD yang masih dikreditnya ditendang di bagian ban depan. Selain terhadap motor Kholik, pelaku sudah mengambil motor Xeon B 6855 GGC milik warga lainnya di lokasi yang sama.

"Ini sangat bahaya bisa saja pelaku curanmor menghentikan seseorang di tengah jalan dengan mengaku dept collector. Yang lebih fatal lagi bisa merugikan dept collector sendiri kalau masyarakat emosi bisa bertindak main hakim sendiri," ucap Supriyanto.
(jbr/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed