DetikNews
Senin 21 Agustus 2017, 11:09 WIB

Djarot akan Serahkan Pembangunan Koridor 14 TransJ ke Anies-Sandi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Djarot akan Serahkan Pembangunan Koridor 14 TransJ ke Anies-Sandi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat masih fokus pada pengerjaan Koridor 13 TransJakarta (TransJ). Djarot menyerahkan pembangunan Koridor 14 dan 15 kepada pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Saya tidak bisa memastikan pembangunan (Koridor 14 dan 15). Tapi kami lebih fokus, ingat, kerja kami sampai Oktober. Kita akan lebih fokus menyempurnakan Koridor 13. Sedangkan untuk Koridor 14-15 nantilah, pada pemerintahan berikutnya," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).


Djarot mengatakan pengerjaan Koridor 13 masih perlu ditambah pemasangan lampu dan halte. Dia menargetkan, pada Desember, semua fasilitas di koridor tersebut akan segera terpasang.

"Kami akan konsentrasi betul sehingga sampai bulan Desember Koridor 13 sudah sangat bagus. Sangat nyaman, semua halte bisa difungsikan, lampu-lampu terpasang ya. Sekarang kita evaluasi terus untuk untuk Koridor 13," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI saat ini sedang melakukan kajian untuk membangun Koridor 14 dan Koridor 15.


Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko mengatakan pembangunan koridor tersebut sedang dikaji terkait integrasi dengan jalan tol yang saat ini sedang dibangun. Koridor 14 nantinya akan menghubungkan Kalimalang dengan Blok M. Sedangkan Koridor 15 menghubungkan Pasar Minggu dengan Manggarai.

"(Koridor)14 dan 15 kan sama desainnya, elevated. Hanya itu perlu dikomunikasikan dengan pihak lain. Koridor 14 itu ada connecting karena itu ada di Kalimalang ke Blok M. Sekarang ada pembangunan Tol Becakayu, apakah nanti trase berimpitan atau bagaimana nanti dikomunikasikan," tutur Sigit di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

Sigit juga mengatakan pembangunan Koridor 15 masih dikaji terkait integrasi dengan rencana pembangunan jalan tol dalam kota. Pihaknya masih mendiskusikan penggunaan jalan yang digunakan TransJ tersebut.

"Kemudian yang Koridor 15 itu Pasar Minggu ke Manggarai. Dan Manggarai nanti ada tol dalam kota, maka bagaimana integrasinya. Itu juga masih kita review terkait trasenya," tuturnya.
(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed