DetikNews
Senin 21 Agustus 2017, 04:05 WIB

2 Nelayan di Garut Ditemukan Selamat Setelah Terapung 4 Jam

Hakim Ghani - detikNews
2 Nelayan di Garut Ditemukan Selamat Setelah Terapung 4 Jam Foto: Hakim Ghani/detikcom
Garut - Sebuah perahu nelayan jenis congkreng di Garut, Jawa Barat terbalik akibat dihantam ombak. Sempat menghilang, nahkoda dan seorang Anak Buahnya berhasil ditemukan.

Kejadian tersebut terjadi di wilayah perairan Cikandang, Kecamatan Cikelet, Garut, Minggu (20/8) siang. Kasat Polairud Pantai Santolo AKP Tri Andri mengatakan saat itu korban yang diketahui bernama Iin (35) dan Nana (35) tengah mencari ikan di tengah laut.

"Namun saat berada di kawasan perairan Cikandang, Perahu KM Sundari Jaya yang ditunggangi keduanya terbalik akibat dihantam gelombang tinggi," ungkap Tri kepada detikcom melalui pesan singkat, Minggu (20/8/2017) malam.
2 Nelayan di Garut Ditemukan Selamat Setelah Terapung 4 JamFoto: Hakim Ghani/detikcom

Tri menjelaskan, kedua korban saat itu sempat hilang terbawa arus. Beruntung, petugas gabungan dari polisi dan nelayan setempat yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergegas dan melakukan proses pencarian. Keduanya pun berhasil ditemukan petugas dalam kondisi lemas.

"Kejadian terjadi sekitar jam 10.00 WIB, alhamdulillah mereka berhasil ditemukan dengan selamat sekitar pukul 14.00 WIB," katanya.

Tri mengatakan petugas saat itu langsung membawa kedua korban ke pesisir pantai. Petugas juga kemudian berusaha mengevakuasi bangkai perahu nahas tersebut ke Pelabuhan Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet.

"Evakuasi perahu milik korban yang terbalik telah selesai dilaksanakan pukul 20.00 WIB tadi," katanya.

"Korban malam ini sudah berada di rumahnya masing-masing yang berada di Desa Pamalayan (Kecamatan Cikelet, Garut)," pungkas Tri.
2 Nelayan di Garut Ditemukan Selamat Setelah Terapung 4 JamFoto: Hakim Ghani/detikcom

(jor/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed