DetikNews
Senin 21 Agustus 2017, 00:32 WIB

Updated

Kebakaran Restoran di Depok Karena Kebocoran Tabung Gas 12 Kg

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Kebakaran Restoran di Depok Karena Kebocoran Tabung Gas 12 Kg Foto: Dedi/pasangmata.com
Jakarta - Api membakar ruang dapur sebuah restoran di Jl Djuanda Raya, Beji, Depok. Kebakaran disebabkan adanya kebocoran gas dari tabung elpiji 12 kilogram.

"Sudah padam, sumber kebakaran disebabkan adanya kebocoran gas elpiji ukuran 3 kg," kata petugas jaga pemadam kebakaran Depok, Imam saat dikonfirmasi, Minggu (20/8/2017).

Menurut Imam, api membakar seluruh ruangan dapur yang ada di restoran seafood itu. Total kerugian dalam kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 500 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Yang terbakar ruangan dapur saja. Restoran sudah kosong tidak ada pengunjung," lanjutnya.

Salah seorang pembaca detikcom Dedi Padiku mengirimkan fotonya melalui pasangmata.com. Tampak 10 unit mobil pemadam kebakaran berjejer di sepanjang jalan dekat restoran yang terbakar itu. Akibatnya kemacetan sempat terjadi menjelang lokasi.

"Tadi sih kelihatannya sudah padam enggak ada apinya lagi. Mobil-mobil pemadam juga berderet di Jalan Djuanda arah ke Margonda, jadi sempet macet sedikit," kata Dedi saat dihubungi detikcom.

Bukan Tabung Melon

Muhammad Ikra, pemilik dari restoran Fish Streat yang terbakar tersebut membantah pernyataan dari pihak pemadam kebakaran. Mereka menyatakan tidak menggunakan tabung 3 Kg atau tabung melon melainkan kabung 12 Kg.

Kebakaran Restoran di Depok Karena Kebocoran Tabung Gas Foto: Tabung 12 Kg yang terbakar
"Kami menggunakan tabung 12 Kg," kata Ikra yang menunjukkan bukti foto tabung 12 Kg tersebut.
(adf/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed