DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 23:15 WIB

Tutup Raimuna Nasional, Adhyaksa: Hidupkan Kembali Gerakan Pramuka

Bisma Alief Laksana - detikNews
Tutup Raimuna Nasional, Adhyaksa: Hidupkan Kembali Gerakan Pramuka Foto: Bisma Alief/detikcom
Jakarta - Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menutup secara resmi kegiatan Raimuna Nasional XI tahun 2017. Dalam sambutannya, Adhyaksa ingin Gerakan Pramuka bisa kembali hidup dan diperhitungkan seperti saat masa jaya Gerakan Pramuka.

"Hidupkan gerakan Pramuka kembali, sebagaimana di zaman jayanya. Kita kembangkan kembali (Gerakan Pramuka) bahwa Pramuka ini kawah Candradimuka generasi muda," tegas Adhyaksa di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (20/8/2017).

Tak hanya itu, Adhyaksa juga ingin para anggota Pramuka, bila mereka jadi pemimpin agar senantiasa memperhatikan Gerakan Pramuka. Adhyaksa yang akan habis masa jabatannya pada tahun depan juga berharap Gerakan Pramuka akan lebih maju.

"Kakak berharap mudah-mudahan di tangan kalian, ke depan Pramuka akan semakin maju, makin dipandang orang," ucapnya.

"Kalau jadi pemimpin, jadi pemimpin yang memperhatikan Pramuka bukan yang mempersulit Pramuka. Bantulah Pramuka," imbuhnya.

Tak hanya itu, mantan Menpora itu juga menginginkan bila semua anggota Pramuka yang mengikuti kegiatan Raimunas Nasional XI bisa berguna bagi bangsa dan negara Indonesia. "Tadi dibilang lebih baik mati terhormat daripada hidup penuh nista. Artinya setiap anggota Pramuka hidupnya berguna bagi bangsa dan negara," tuturnya.

Di akhir sambutannya, Adhyaksa kembali membicarakn soal dana untuk Pramuka yang telat turun. Namun, dirinya bersyukur karena kegiatan Raimuna Nasional XI bisa tetap berjalan dengan meriah. Adhyaksa menyebut hal tersebut bisa terselenggara karena masih ada yang percaya bila Pramuka memiliki arti pentinmg untuk masa depan bangsa Indonesia.

"Hari ini anggaran minim, diterima H-7 itupun dana rutin tapi kita tetap bisa jalan. Semua gratis karena semua sayang Pramuka. Karena Pramuka jadi harapan, bagi yangg paham pramuka, bagi pemimpin yang mengerti bahwa pramuka penting artinya untuk masa depan," katanya.
(bis/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed