DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 20:49 WIB

Kebakaran di Kebayoran Lama, 90 Keluarga Mengungsi

Heldania Ultri Lubis - detikNews
Kebakaran di Kebayoran Lama, 90 Keluarga Mengungsi Foto: Heldania Utri Lubis/detikcom
Jakarta - Kebakaran terjadi di permukiman warga di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sedikitnya 90 keluarga harus mengungsi akibat si jago merah.

"Informasi awal ada 90 KK (Kartu Keluarga). Luka 1 orang dan sudah dibawa ke rumah sakit," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan, Irwan di lokasi, Minggu (20/8/2017).



Kebakaran itu terjadi di permukiman Jalan Kangkung, RT15/RW06, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama. Hingga pukul 20.30 WIB, Minggu (20/8), aktivitas pemadaman masih dilakukan. Terlihat ada papan nama bertuliskan 'Tanah Ini Milik Sekretariat Negara RI'.

Kasudin Penanggulanang Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan, di lokasi kebakaranKasudin Penanggulanang Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan, di lokasi kebakaran Foto: Heldania Utri Lubis/detikcom

Irwan menduga api menyala dikarenakan hubungan arus pendek listrik. Sebanyak 27 Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi.

"Dugaan sementara hubungan arus pendek. Harus kita tuntaskan malam ini," katanya.

Hingga kini petugas masih berusaha untuk memadamkan api. "Masih proses pendinginan, tinggal pemadaman titik-titik bara api. Mudah-mudahan tidak ada perambatan," tutup Irwan.


(adf/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed