DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 18:45 WIB

Soal Kondisi Novel, Pimpinan KPK: Perjuangan Masih Panjang

Dwi Andayani - detikNews
Soal Kondisi Novel, Pimpinan KPK: Perjuangan Masih Panjang Wakil Ketua KPK Laode Syarif/ Foto: Dwi Andayani/ detikcom
Jakarta - Wakil Ketua KPK Laode Syarif mengatakan kondisi penyidik senior KPK Novel Baswedan masih dalam penyembuhan pasca operasi keduanya. Menurutnya masih memerlukan waktu yang cukup panjang agar kondisi Novel kembali pulih.

"Informasi terakhir bahwa setelah tanggal 17 Agustus itu dari pagi sekitar mungkin 4 jam dioperasi. Diambil dari gusinya, dan ditanamkan ke dalam daging bagian dalam pipinya itu Alhamdulilah berjalan lancar," ujar Laode di Gedung Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2017).

Laode menjelaskan pasca operasi tersebut, Novel membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk ditransplantasi matanya masuk ke dalam. Sehingga menurutnya pemulihan Novel masih panjang.

"Tetapi itukan membutuhkan sekitar dua bulan lagi, untuk ditransplantasi masuk kedalam matanya. Jadi perjuangan masih panjang," kata Laode.

Sebelumnya Novel usai menjalani operasi kedua Kamis, (17/8). Bagian dari jaringan pipi sebelah dalam ditempelkan pada mata kanan, sementara jaringan gusi ditempel ke mata kiri.

Novel Baswedan mengalami kerusakan di kedua matanya usai diteror dengan cara disiram air keras pada 11 April 2017. Hingga kini pelaku teror itu belum diungkap polisi dengan tuntas. Sebagai tindak lanjut, Polri dan KPK direncanalan membentuk tim untuk mempercepat pengusutan kasus ini.
(lkw/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed