DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 18:13 WIB

YKAKI Galang Dana untuk Bantu Anak-anak Penderita Kanker

Handy Nursatyo - detikNews
YKAKI Galang Dana untuk Bantu Anak-anak Penderita Kanker Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) kian aktif menyuarakan dampak dari penyakit kanker. Di samping itu, YKAKI juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus hidup sehat agar mampu melawan virus penyebab kanker.

Hal itu diwujudkan melalui partisipasi YKAKI dalam kegiatan Kung Fu Run yang digelar pada Minggu (20/8/2017) di Senayan, Jakarta. Kegiatan itu juga mengusung konsep donasi untuk membantu anak-anak penderita kanker di YKAKI.

Para peserta yang mengikuti kegiatan Kung Fu Run akan dikonversi dengan uang senilai Rp 20 ribu dan keseluruhan hasilnya akan disumbangkan kepada YKAKI.


Korry sebagai salah satu pengajar di YKAKI ini mengaku sangat senang dan mendukung acara Kung Fu Run ini. Karena dengan mendaftarkan diri menjadi peserta lari, sama juga dengan memberikan donasi kepada anak-anak penderita kanker di Indonesia.

"Jadi dari Kung Fu Run ini kami dukung karena dengan lari seru di sini sama saja mendonasikan bantuan kepada anak-anak penderita kanker yang butuh penanganan lebih. Mereka bukan hanya butuh pengobatan saja, tetapi kebutuhan sehari-hari, lalu juga pendidikan yang baik," papar Korry kepada detikcom di lokasi.

Salah satu pengajar di YKAKI, Korry Salah satu pengajar di YKAKI, Korry Foto: Handy Nursatyo/detikcom

Korry juga mengatakan bahwa rata-rata peserta lari menyumbang Rp 20 ribu. Sementara jumlah keseluruhan pesertanya mencapai 1.500 pelari, artinya jumlah donasi yang terkumpul mencapai Rp 30 juta.

Jumlah itu belum ditambah dengan donasi yang diberikan oleh pihak Daan Mogot City selaku penyelenggara kegiatan Kung Fu Run. Pihak Daan Mogot City sendiri menyumbangkan uang senilai Rp 30.

Di akhir kegiatan, jumlah donasi yang terkumpul untuk membantu anak-anak penderita kanker pun mencapai Rp 60 juta.

Jakarta Kung Fu Run digelar oleh China Communication Construction Group (CCCG). CCCG saat ini sedang membangun proyek huniannya yang terletak di Daan Mogot Jakarta Barat, yang diberi nama Daan Mogot City (DAMOCI).

Jakarta Kun Fu Run 2017Jakarta Kun Fu Run 2017 Foto: Handy Nursatyo/detikcom

General Manager Marketing Daan Mogot City, Mario Jati Parayogo menerangkan bahwa Jakarta Kung Fu Run bertujuan mengajak masyarakat untuk berolah raga lari dengan dipadukan konsep bela diri Kung Fu. Peserta akan melewati enam rintangan sebagai penggambaran kerja keras dan kemampuan membela diri.

Selain itu hal ini juga merefleksikan keharmonisan antara gaya hidup yang berkembang saat ini dengan tidak meninggalkan pola hidup sehat.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berbagi dengan sesama dengan olah raga lari. Selain itu acara ini juga merefleksikan dari konsep Daan Mogot City yaitu sebuah hunian yang tepat, sebuah hunian yang menunjang masyarakat di dalamnya agar dapat hidup harmonis antara gaya hidup, kesibukan kerja dan juga lingkungan yang sehat," ungkap Mario

Setelah lelah melangkah, para peserta langsung dihibur dengan penampilan Barongsai yang letaknya tidak terlalu jauh dari area cooling down. Jadi peserta dapat menikmati penampilan Barongsai ini sambil beristirahat dekat kipas-kipas besar.

Tidak hanya itu, pertunjukkan Barongsai dilanjutkan oleh atraksi wushu dari Wushu Tian Long yang membuat para peserta berdecak kagum dan bertepuk tangan.

Penampilan Wushu di Jakarta Kung Fu Run 2017Penampilan Wushu di Jakarta Kung Fu Run 2017 Foto: Handy Nursatyo/detikcom

(ega/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed