DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 10:20 WIB

Menlu Sesalkan Bendera RI Terbalik oleh Malaysia 'Tetangga Terdekat'

Yulida Medistiara - detikNews
Menlu Sesalkan Bendera RI Terbalik oleh Malaysia Tetangga Terdekat Menlu Retno/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyesalkan insiden terbaliknya bendera Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia. Apalagi itu dilakukan tetangga terdekat.

"Memang sangat disesalkan bahwa kejadian itu terjadi dan Malaysia kan negara tetangga paling dekat dengan kita ya," kata Retno, di Pusdiklat Kementerian Luar Negeri, Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Minggu (20/8/2017).



Retno mengaku telah melakukan komunikasi dengan Menteri Luar Negeri Malaysia terkait insiden tersebut. Nantinya Indonesia juga akan mengirimkan nota diplomatik terkait hal ini.

"Saya sudah melakukan komunikasi dengan Menteri Luar Negeri Malaysia dan kita juga akan mengirimkan nota diplomatik," ujar Retno.

Terkait hal ini, Menteri Olahraga Malaysia akan bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi. Pertemuan itu untuk meminta maaf terkait insiden bendera terbalik.

"Menteri Olahraga Malaysia juga ingin bertemu dengan Menteti Olahraga kita untuk meminta maaf. Semua sudah kita lakukan, intinya sangat meyayangkan kejadian itu terjadi," ujarnya.


(yld/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed