Djarot Terima Sertifikat Tanah Taman BMW dan Balai Kota dari Jokowi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Minggu, 20 Agu 2017 09:35 WIB
Acara penyerahan sertifikat tanah / Foto: Fida/detikcom
Acara penyerahan sertifikat tanah / Foto: Fida/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menerima sertifikat tanah milik warga Jakarta dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Djarot menerima penyerahan sertifikat tanah atas 15 aset Jakarta termasuk tanah di Balai Kota.

Penyerahan sertifikat dilakukan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2017). Turut hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.



Djarot menerima penyerahan sertifikat tanah di BMW Jakarta Utara dan venue equestrian di Pulomas, Jakarta Timur dan pengelolaan Pulau C serta D. Presiden Jokowi mengungkapkan sulitnya mengurus sertifikat pada masa lalu.

"Dulu saya jadi Gubernur ngurus sertifikat BMW yang mau jadi stadion saja susah," katanya.

"BMW yang di Jakarta Utara saya serahkan ke Pak Gubernur. Diangkat Pak Gub," ujar Jokowi ke Djarot

Djarot di acara penyerahan sertifikat tanah / Djarot di acara penyerahan sertifikat tanah / Foto: Fida/detikcom


Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil mengatakan menyerahkan serfitikat tanah pada aset-aset vital di Jakarta. Sofyan berjanji akan membuat semua tanah di Jakarta bersertifikat.

"Kita juga akan mensertifikatkan seluruh tanah pemerintah, seluruh aset pemerintah. Kali ini kita mengeluarkan sertifikat di DKI, terutama sertifikat Balai Kota," tutur Sofyan.

"Rupanya sampai hari ini Balai Kota pun belum punya sertifikat. Jadi kalau bapak-ibu belum punya sertifikat, wajar. Karena Balai Kotanya belum punya sertifikat," sambungnya.

Presiden Jokowi juga menyerahkan 7.500 sertifikat tanah kepada warga se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Sertifikat diserahkan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72. (fdu/imk)