DetikNews
Sabtu 19 Agustus 2017, 23:23 WIB

Pilgub Jabar 2018

Usung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jawa Barat, Ini Alasan PKS

Jabbar Ramdhani - detikNews
Usung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jawa Barat, Ini Alasan PKS Foto: Jabbar Ramdhani
Jakarta - PKS dan Partai Gerindra resmi mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu untuk maju bertarung di Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, beberapa nama muncul jadi kandidat kuat untuk diusung PKS, namun urung. Apa alasan PKS?

Wasekjen PKS Mardani Ali Sera mengatakan nama Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Jabar, Agung Suryamal, sempat muncul untuk diduetkan dengan Syaikhu yang merupakan kader PKS. Meski demikian, PKS punya alasan mengapa akhirnya kukuh memajukan duet Deddy Mizwar-Syaikhu.

"Bagaimanapun, kadin ini punya peluang besar karena sekarang problem utama kita di ekonomi. Orang yang punya kapasitas ekonomi, dipertimbangkan. Tapi sementara tetap kita masih berpikir yang terkuat sekarang Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu," kata Mardani saat ditemui di Warung Daun, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/8/2017).



Mardani mengatakan Deddy Mizwar punya kapasitas untuk memimpin Jawa Barat. Selain itu, Deddy dianggap punya karakter yang sangat pas dengan masyarakat Jawa Barat. Tingkat keterpilihan Deddy pun menurut Mardani cukup oke sehingga pantas untuk diusung PKS.

"Lima tahun kami berinteraksi dengan Pak Deddy, kapasitasnya oke, integritasnya oke, mau belajarnya oke. Dan yang paling utama, pemimpin utama di Jawa Barat dengan karakter budaya yang kuat, Deddy Mizwar cocok,"



"Apalagi, tentu kita milih bukan cuma orang yang punya kapasitas. Elektabilitas dan popularitasnya juga. Deddy Mizwar masuk dalam tiga kategori itu," sambungnya.
(jbr/gbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed