DetikNews
Sabtu 19 Agustus 2017, 21:04 WIB

Pilgub Jabar 2018

Disebut Cak Imin Berpeluang Maju Pilgub Jabar, Ini Kata Cucun

Arief Ikhsanudin - detikNews
Disebut Cak Imin Berpeluang Maju Pilgub Jabar, Ini Kata Cucun Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo
Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut partainya akan memajukan kader sendiri untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub Jawa Barat 2018. Nama politikus PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menjadi kandidat kuat untuk diusung. Apa kata Cucun?

"Kalau cawagub kita pasti kader sendiri. Ada nama, banyak, yang disebut kemarin kan ada, salah satunya Maman Imanulhaq, Dedi Wahidi, Cucun, ada yang juga sebut-sebut nama saya. Lihat nanti lah minggu ini. Kita akan ada pertemuan dengan NU," ucap Cucun kepada wartawan di Kota Tua Jakarta, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (19/8/2017).

Cucun mengatakan partainya saat ini intens melakukan komunikasi dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang telah mendeklarasikan diri maju sebagai cagub di Pilgub Jabar 2018. Meski demikian, dia mengatakan PKB juga berkomunikasi dengan calon lainnya.

"Ya, selama ini komunikasi yang diajukan Ridwan Kamil lebih intens dibandingkan dengan yang lain. Kita banyak ya komunikasi, dengan Dedi Mulyadi jalan, dengan Deddy Mizwar juga jalan. Jadi belum ke Emil juga ya," ucap Cucun yang juga menjabat Sekretaris Fraksi PKB di DPR ini.

Cucun kembali menegaskan bahwa partainya belum mendeklarasikan apapun soal Pilgub Jabar. Namun, dia mengatakan PKB akan melakukan komunikasi yang lebih intens dalam minggu ini.

"Kita akan intens-kan dalam minggu ini. Belum ke deklarasi, masih lama," ucap Cucun.

Sebelumnya, Cak Imin memang aktif komunikasi dengan Ridwan Kamil (Emil) dan berpeluang mengusung Emil dengan beberapa syarat, salah satunya posisi cawagub harus dari PKB atau setidaknya dibicarakan terlebih dahulu. Nama Cucun memang disebut-sebut oleh Cak Imin.

"Ada Haji Cucun, ada Syaiful Huda, ada Wahidi. Nanti kita tawarkan ke semua cagub. Ya (Emil harus pilih salah satu nama). Atau, kalau tidak, cawagub harus dibicarakan dengan kita," sebut Cak Imin, Senin (7/8).
(aik/gbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed