DetikNews
Sabtu 19 Agustus 2017, 18:45 WIB

Logo PDIP di Sepeda Hias Menkumham Hadiah Jokowi

Dewi Irmasari - detikNews
Logo PDIP di Sepeda Hias Menkumham Hadiah Jokowi Sepeda hias Menkum HAM Yasonna Laoly (Dewi Irmasari/detikcom)
Jakarta - Ada yang mencolok dari sepeda hias milik Menkum HAM Yasonna Laoly. Yasonna menghias dengan logo PDIP di bagian depan sepedanya.

Hal tersebut terlihat saat Yasonna menghias dan menggowes sepeda 'kuis' berhadiah Presiden Joko Widodo. Sepedanya dihias dengan ornamen bunga berwarna merah-putih dan emas di bagian ekor sepeda. Juga ada bendera Merah-Putih yang ditancapkan di dekat jok. Nah, di bagian depan sepeda terdapat logo PDIP.

Dengan setelan kaus berwarna putih dan celana jins serta topi berwarna krem, Yasonna terlihat asyik menggowes sepeda dari Jokowi. Yasonna langsung 'lepas landas' dengan sepedanya dan membaur dengan peserta sepeda hias lainnya. Ia menggowes sejauh 6 kilometer.

"Saya merasa bangga menggunakan sepeda dari Presiden Republik Indonesia. Saya tidak berharap juara satu. Jangan mentang-mentang menteri, juara satu. Saya mau semuanya menggunakan dengan sukacita," kata Yasonna di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

(Baca juga: Begini Gaya Yasonna Hias Sepeda dari Jokowi)

Kembali ke logo PDIP di sepedanya, saat itu kapasitas Yasonna sebagai menteri dan acara berlangsung di kantor kementerian. Meskipun, saat ini ia masih berstatus sebagai politikus PDIP.

Sebelum diangkat menjadi menteri, Yasonna sempat menjabat anggota DPR dari Fraksi PDIP selama 2 periode. Yasonna juga pernah menjabat pimpinan F-PDIP di MPR.

detikcom mencoba meminta konfirmasi kepada Yasonna soal maksud logo PDIP di sepedanya melalui aplikasi pesan singkat namun belum mendapatkan balasan.
(dkp/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed