DetikNews
Sabtu 19 Agustus 2017, 11:10 WIB

Serunya Menkum Yasonna Gelar Kuis Berhadiah Sepeda ala Jokowi

Dewi Irmasari - detikNews
Serunya Menkum Yasonna Gelar Kuis Berhadiah Sepeda ala Jokowi Menkum HAM Yasonna Laoly menggelar kuis berhadiah sepeda di kantornya. (Dewi Irmasari/detikcom)
FOKUS BERITA: HUT RI ke-72
Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan hadiah sepeda kepada tiga pemenang parade lomba sepeda hias di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Yasonna meniru gaya Presiden Jokowi dengan melontarkan pertanyaan kuis sebelum memberikan sepeda.

"Saya dengan panitia memberikan 3 sepeda. Tadi sudah kalian lihat, kita buat dengan kuis. Jadi saya diberi satu, kita beri tiga (sepeda)," ujar Yasonna kepada wartawan setelah membagikan sepeda di kantor Kemenkumham, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

Menkum HAM Yasonna Laoly gelar kuis berhadiah sepeda di kantornyaMenkum HAM Yasonna Laoly menggelar kuis berhadiah sepeda di kantornya. (Dewi Irmasari/detikcom)

Sejumlah pertanyaan dilontarkan Yasonna kepada calon pemenang lomba sepeda hias. Yasonna memanggil peserta nomor urut 45 dan menanyakan hari lahir Pancasila. Peserta itu mampu menjawab pertanyaan dari Yasonna dan sepeda pun berhasil didapatnya.

"Mantap! Dapat sepeda," kata Yasonna sambil menyerahkan sepeda.

Selanjutnya, Yasonna tertarik pada peserta dengan nomor urut 225, yang menggunakan atribut tokoh pewayangan Semar. Yasonna pun memanggilnya dari atas panggung. Namun bukan dengan sebutan Semar, melainkan Gatotkaca. Sontak, ucapan Yasonna mengundang tawa dari peserta lomba lainnya.

"Itu Semar, Pak," kata pembawa acara.

"Aku nggak tahu, tahunya Gatotkaca semua," ujar Yasonna sambil tertawa.

Namun sayangnya, sang 'Gatotkaca' versi Yasonna tidak mampu menjawab pertanyaan sehingga gagal memboyong sepeda dari Yasonna.

Setelah itu, Yasonna memanggil peserta nomor urut 27. Angka 27 ia pilih karena diadaptasi dari tanggal kelahirannya.

"Selanjutnya, dari tanggal lahir saya, 27," katanya.

Salah satu peserta yang menggunakan kostum SemarSalah satu peserta yang menggunakan kostum Semar. (Dewi Irmasari/detikcom)

Setelah peserta nomor urut 27, selanjutnya peserta dengan nomor 117 berhasil menjawab pertanyaan dari Yasonna dan membawa sepeda yang diberi label 'Sepeda dari Menteri Hukum dan HAM'. Maka total ada 3 sepeda yang dibagikan Yasonna.

"Jadi saya dapat satu (sepeda dari Jokowi), saya bagi tiga," tuturnya.

Setelah bagi-bagi sepeda, Yasonna lalu menghibur para pegawai Kemenkumham dengan bernyanyi. Sebuah lagu berjudul 'Bintang' dari grup band Anima dibawakan Yasonna.
(irm/dkp)
FOKUS BERITA: HUT RI ke-72
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed