DetikNews
Sabtu 19 Agustus 2017, 08:34 WIB

Begini Gaya Yasonna Hias Sepeda dari Jokowi

Dewi Irmasari - detikNews
Begini Gaya Yasonna Hias Sepeda dari Jokowi Sepda dari Jokowi untuk Yasonna. (Dewi Irmasari/detikcom)
Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menggunakan sepeda hadiah dari Presiden Jokowi untuk pertama kalinya dan langsung menggowes sepedanya berkeliling ke jalan di sekitar kantor Kementerian Hukum dan HAM. Yasonna mengaku bangga menggunakan sepeda hadiah dari Jokowi.

"Saya merasa bangga menggunakan sepeda dari Presiden Republik Indonesia. Saya tidak berharap juara satu. Jangan mentang-mentang menteri, juara satu. Saya mau semuanya menggunakan dengan sukacita," kata Yasonna di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).
Begini Gaya Yasonna Hias Sepeda dari JokowiTampilan sepeda hadiah dari Jokowi yang dihias Yasonna. (Dewi Irmasari/detikcom)

Yasonna mulai menggowes sepeda pada pukul 07.48 WIB. Sepeda Yasonna pun dihias dengan ornamen bunga berwarna merah-putih dan emas di bagian ekor sepeda. Juga ada bendera Merah-Putih yang ditancapkan di dekat jok. Di bagian depan sepeda terdapat logo PDIP.

Yasonna bersepeda bersama jajaran Kemenkum HAM. Para karyawan Kemenkum HAM tak mau kalah dengan menghias sepeda mereka lebih meriah.

Menggunakan setelan kaus berwarna putih dan celana jins serta topi berwarna krem, Yasonna terlihat asyik menggowes sepeda dari Jokowi. Yasonna langsung 'lepas landas' dengan sepedanya dan membaur dengan peserta sepeda hias lainnya.

Rute yang dilalui Yasonna berawal dari kantor Kemenkum HAM menuju Jalan Gatot Subroto dan kembali ke kantor Kemenkum HAM. Jarak yang ditempuh Yasonna sekitar 6 kilometer.

Seperti diketahui, Yasonna meraih juara pertama 'lomba' baju adat di Istana dan mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baju adat yang dikenakan Yasonna mencuri perhatian saat upacara peringatan kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia (RI).

Yasonna saat itu mengenakan pakaian adat Nias. Pakaian yang sebenarnya merupakan baju perang itu adalah pemberian dari tokoh Nias kepadanya.
(irm/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed