DetikNews
Sabtu 19 Agustus 2017, 03:29 WIB

Warga Mulai Tak Pedulikan Agustinus yang 5 Hari Panjat SUTET

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Warga Mulai Tak Pedulikan Agustinus yang 5 Hari Panjat SUTET Menara SUTET yang dipanjat Agustinus. (Aditya Fajar Indrawan/detikcom)
Jakarta - Agustinus tetap bertengger di atas tiang saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET). Dia tak kunjung turun sejak lima hari yang lalu dan sejak petugas pemadam kebakaran menjemputnya.

Berdasarkan pantauan detikcom sekitar pukul 00.30 WIB di Jl Yos Sudarso, Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017), Agustinus tetap bergeming dari posisinya di atas tiang SUTET. Warga yang sempat berkerumun pun mulai tak acuh terhadap keberadaan Agustinus.

"Sudahlah pulang saja, dia masih betah di atas. Sudah nggak keliatan juga dia ngapain di atas," kata salah satu warga.

Meski keberadaan Agustinus tak lagi dihiraukan warga, berkah justru datang bagi pedagang makanan yang biasa berjualan di sekitar tiang SUTET.

"Rezeki siapa yang tahu, ini aja ramai habis pas pertama dia naik ke atas terus tadi pas mau dievakuasi. Cuma kalau nggak ada apa-apa yang biasa saja," kata pedagang sate tak jauh dari lokasi.

Sebelumnya, Kasi Ops Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Abdul Wahid telah meminta anggotanya memasangkan tali harmness ke badan Agustinus. Tim pemadam kebakaran akan kembali melakukan evakuasi besok.

"Kami sudah berikan dia full harmness body yang diikat ke besi-besi tiang. Tujuannya untuk memberikan sarana keselamatan bila yang bersangkutan hilang kendali dan jatuh," kata Abdul di lokasi, Jumat (18/8).
(adf/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed