DetikNews
Jumat 18 Agustus 2017, 19:35 WIB

Selamat! Paskibraka Nasional Dapat Beasiswa Senilai Rp 165 Juta

Mega Putra Ratya - detikNews
Selamat! Paskibraka Nasional Dapat Beasiswa Senilai Rp 165 Juta Foto: Dok. BRI
Jakarta - Kesuksesan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara HUT RI ke-72 di Istana Negara mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Paskibraka tingkat nasional ini mendapat beasiswa pendidikan senilai Rp 165 juta.

Beasiswa ini salah satu bentuk Corporate Social Responsibility yang diberikan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Beasiswa tersebut diharapkan akan semakin memacu generasi muda yang lain ikut bersemangat berlomba menjadi terbaik mewakili daerah asal, menjadi anggota paskibra baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

"Ini merupakan salah satu perwujudan Bank BRI sebagai perusahaan BUMN dalam kaitannya National Capacity Building, membentuk generasi muda yang berkualitas melalui pemberian beasiswa pendidikan," ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8/2017).

Hari mengatakan hal itu saat menerima rombongan Tim Paskibraka yang berkunjung ke Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, hari ini. Nampak hadir dalam acara tersebut Direktur Utama Bank BRI Suprajarto bersama jajaran Direksi Bank BRI lainnya serta Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Joni Mardizal.

Dalam kesempatan tersebut, Suprajarto secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan senilai Rp 165 juta kepada seluruh anggota tim Paskibraka.

Kunjungan yang dilakukan oleh Tim Paskibraka ke Bank BRI sudah dilakukan selama tujuh tahun berturut turut. Untuk tahun ini, Tim Paskibraka yang berkunjung terdiri dari 68 orang pasukan dan 42 orang pelatih/pendamping.

"Kunjungan ini merupakan salah satu apresiasi Bank BRI atas prestasi yang telah diukir oleh putra-putri terbaik bangsa, dalam hal ini Tim Paskibraka yang merupakan sekumpulan anak muda dari 34 provisi di seluruh Indonesia," imbuh Hari.

Selamat! Paskibraka Nasional Dapat Beasiswa Senilai Rp 165 JutaFoto: Dok. BRI

Indonesia diprediksi akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2020-2030. Bonus demografi adalah jumlah usia angkatan kerja dengan usia 15-64 tahun mencapai 70%.

Artinya dalam kurun waktu 3-13 tahun ke depan bangsa Indonesia memiliki banyak sekali SDM yang tengah pada puncak usia produktif. Melihat fenomena tersebut, Bank BRI berkomitmen untuk turut membentuk SDM yang berkualitas sehingga meningkatkan kompetensi dan daya saing menghadapi tantangan global.

Komitmen Bank BRI terhadap pendidikan di Indonesia tidak hanya kali ini saja. Sebelumnya, Bank BRI sudah banyak menyelenggarakan program-program sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan di Indonesia.

Pada awal Agustus 2017 lalu, Bank BRI telah menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam kegiatan Sadar Bahaya Narkoba yang diselenggarakan kepada 1.000 Ketua OSIS dan 1.000 Guru dari 1.000 SMA/SMK/MA sederajat yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi terhadap masyarakat terutama generasi muda tentang bahaya narkoba.

Di tahun ini sendiri Bank BRI memfokuskan penyaluran CSR di bidang pendidikan. Dengan mengusung tema 'BRI Mencerdaskan Anak Bangsa', Bank BRI telah menjalankan berbagai program di antaranya Beasiswa Jurnalis Cerdas, Beasiswa Nusantara Cerdas, Siswa Mengenal Nusantara, BRI Mengajar serta pembangunan Taman Bacaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga akhir Juli 2017, BRI telah menyalurkan bantuan CSR/Bina Lingkungan sebesar Rp 101 miliar yang disalurkan ke berbagai bidang, di antaranya bantuan korban bencana alam, bantuan peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam serta bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan.
(ega/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed