DetikNews
Jumat 18 Agustus 2017, 19:19 WIB

Catat! Penonton Countdown Asian Games Dilarang Bawa Botol Minum

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Catat! Penonton Countdown Asian Games Dilarang Bawa Botol Minum Penonton countdown Asian Games dilarang bawa botol minum ke venue (Foto: Cici/detikcom)
Jakarta - Penonton yang hendak masuk ke acara Countdown Asian Games 2018 di Monas harus melewati metal detector. Selain itu, mereka juga diharuskan membuang atau menyimpan botol minumnya di tempat yang sudah disediakan.

Pantauan detikcom, di dalam area Monas Silang Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017), sekitar pukul 19.00 WIB, para penonton acara tersebut melewati 4 pintu metal detektor yang sudah disediakan petugas. Petugas juga melakukan pengecekan tas untuk mengambil botol minum para penonton.

Seorang penonton asal Pondok Kopi, Rafika Devi mengatakan alasan mengapa botol minum tersebut harus diambil petugas. Ia mengungkapkan agar tidak adanya sampah berserakan setelah acara selesai.

"Kayaknya supaya nggak nyampah, di sana semua makanan juga dibuang juga. Setuju nggak setuju sih, nggak setujunya kita harus pasti, setujunya supaya nggak ada sampah berserahkan," ujar Rafika saat ditemui detikcom.

Sedangkan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Ia mengatakan beberapa alasan, salah satunya untuk mencegah penonton melakukan pelemparan botol.

"Karena untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, orang melempar botol ke panggung dikhawatirkan ada yang bawa miras juga. Saya juga imbau penonton yang ikuti kegiatan harus tertib, menjaga aman dan kenyamanan acara," tutur Suyudi saat dihubungi.
(cim/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed