DetikNews
Jumat 18 Agustus 2017, 18:31 WIB

Ibas Jadi Wasit Lomba Panjat Pinang di Magetan

Sugeng Harianto - detikNews
Ibas Jadi Wasit Lomba Panjat Pinang di Magetan Foto: Ibas Jadi Wasit Lomba Panjat Pinang di Magetan (Sugeng-detikcom)
Magetan - Ribuan warga memadati lapangan Desa Gorang gareng Taji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Warga semangat mengikuti acara panjat pinang massal yang dihadiri oleh Edhie Baskoro Yudhyono.

Lomba panjat pinang memperebutkan hadiah utama Rp 2 Juta untuk kategori kelompok itu menarik antusias warga. Dalam lomba ini anak Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhono atau Ibas menjadi wasit.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI tersebut membuka acara perlombaan di mulai dengan panjat pinang massal 18 tiang. Dari 18 tiang dengan tinggi 10 meter telah disiapkan panitia hadiah menarik. Dengan menggunakan batik motif bambu yang merupakan ciri khas batik Magetan, Ibas tampak semangat memberikan motivasi ke peserta lomba.

"Momen yang penting peringatan HUT ke 72 RI, memiliki arti penting bagi kita semua termasuk warga Magetan kita berupaya membuat Magetan yang merupakan Dapil kita dapil VII," jelas Ibas usai acara kepada wartawan Jumat (18/8/2017).

Ibas Jadi Wasit Lomba Panjat Pinang di MagetanFoto: Ibas Jadi Wasit Lomba Panjat Pinang di Magetan (Sugeng-detikcom)


Ibas juga menyinggung kepada warga Magetan untuk menyukseskan Pilkada 2018 mendatang berharap kompetisi Pilkada berjalan dengan baik transparan serta mendapatkan pemimpin yang bagus untuk kemajuan Magetan.

"Pilkada 2018 mendatang di Magetan saya berharap kompetisi Pilkada berjalan dengan baik transparan serta mendapatkan pemimpin yang bagus untuk kemajuan Magetan," pungkas Ibas.

Sementara itu Marfuat (47), selaku koordinator acara kepada detikcom (18/8/2017) mengatakan acara digelar untuk memeriahkan HUT ke 72 RI.

"Acara untuk memeriahkan kemerdekaan saya buat 18 kelompok tempat panjat pinang tapi kita pakai bambu soalnya pinang langka," jelas Marfuat.

Menurut Marfuat warga sangat antusias mengikuti perlombaan panjat pinang. Disediakannya hadiah sepeda motor baru membuat hampir 2 ribu pengunjung datang mengikuti perlombaan. Subiratno (50) salah satu warga yang mengikuti perlombaan mengaku senang dengan lomba panjat pinang yang jarang ada secara serentak 18 tiang.

Ibas Jadi Wasit Lomba Panjat Pinang di MagetanFoto: Ibas Jadi Wasit Lomba Panjat Pinang di Magetan (Sugeng-detikcom)


"Senang mas gak pernah ada sebanyak ini serentak hadiah nya juga bagus bagus setrika kipas angin dan door price motor baru," ungkap Ratno.

Selain panjat pinang masal perlombaan lain yakni tarik tambang, makan krupuk, balap karung. Acara yang di mulai pukul 08.00 WIB berakhir pukul 11.00 WIB.
(rvk/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed