DetikNews
Jumat 18 Agustus 2017, 12:36 WIB

BPTJ Tertibkan Parkir Ojek Online di Sekitar Stasiun Sudirman

Ardan Adhi Chandra - detikNews
BPTJ Tertibkan Parkir Ojek Online di Sekitar Stasiun Sudirman Ilustrasi razia trotoar (dokumen Sudinhub Jaktim)
Jakarta - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menertibkan tempat parkir ojek online dan ojek konvensional di sekitar stasiun. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan di sekitar stasiun akibat ojek yang berhenti menunggu atau menurunkan penumpang di pinggir jalan.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengungkapkan terobosan ini sudah dilakukan di Stasiun Sudirman, Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Dengan demikian, kepadatan di sekitar Stasiun Sudirman saat jam sibuk bisa berkurang.

"Alhamdulillah kami sudah dapat lahan kosong untuk ojek-ojek di Dukuh Atas, Stasiun Sudirman. Kalau nggak gitu nggak dapat. Kita yang usaha," kata Bambang di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Langkah ini juga terus dilakukan di berbagai stasiun lainnya di Jabodetabek. Pasalnya, daerah dekat stasiun kerap menjadi sumber kemacetan saat pagi dan sore hari.

"Makanya kami hadir setiap terminal dan stasiun. PR dari Pak Menteri (Perhubungan) 17 stasiun, Dukuh Atas, Tanah Abang, dan seterusnya," ujar Bambang.

"Ini merupakan PR yang complicated atasi kemacetan-kemacetan stasiun," tambah Bambang.
(ara/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed