Tak Terima Pentil Mobilnya Dicabut, Ibu Ini Marahi Satpol PP

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Jumat, 18 Agu 2017 10:20 WIB
Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom
Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban trotoar di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat. Saat melakukan penertiban di Jalan Percetakan Negara II, seorang ibu marah-marah karena mobilnya terkena operasi cabut pentil (OCP).

Berdasarkan pantauan detikcom di Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017), sekitar pukul 09.57 WIB, seorang ibu marah-marah kepada petugas yang menindak mobilnya.

Separuh badan mobil ibu berada di trotoar dan separuh lagi di bahu jalan dengan kondisi berbeda arah. Ia juga memarahi fotografer dan wartawan yang hendak meliput peristiwa tersebut.

"Tega banget sih kalian, orang saya bilang lagi ambil kunci, ketinggalan. Apa kalian foto-foto saya, saya nggak mau," ucap ibu tersebut sambil marah-marah.

Dalam kondisi 4 roda mobil terkena OCP, ibu tersebut tetap masuk ke mobil dan berusaha menjalankan mobilnya. Hasilnya, mobil tersebut tidak bisa maju ataupun mundur dan melintang di tengah jalan.

"Kesalahannya, ia parkir di bahu jalan. Surat-suratnya masih di rumah, dengan alasan kunci ketinggalan, buktinya pas kita kempesin mereka baru nyalahin mobil. Padahal sebelumnya dia tiap hari parkir di situ, petugas sudah pantau dia," ujar Komandan Satpol PP Johar Baru, Rojikin, saat ditemui di lokasi.

Selain mobil ibu tersebut, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan OCP terhadap 7 mobil lainnya yang terparkir berdekatan dengan lokasi mobil tersebut. (knv/rvk)