DetikNews
Jumat 18 Agustus 2017, 08:59 WIB

Para Presiden Bertemu di Istana, Gerindra: Semoga Pilpres Sejuk

Aditya Mardiastuti - detikNews
Para Presiden Bertemu di Istana, Gerindra: Semoga Pilpres Sejuk Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Perayaan HUT ke-72 RI ini juga terasa spesial lantaran hampir seluruh pemimpin negara Indonesia bisa berkumpul di Istana Merdeka. Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad turut berbahagia dengan pertemuan tersebut.

"Kita bersyukur justru di hari keramat bagi bangsa Indonesia ini seluruh pemimpin berkumpul menjadi satu," ujar Dasco saat berbincang melalui telepon, Kamis (17/8/2017) malam.

Dasco berharap, pertemuan para tokoh ini bisa membawa visi yang sama tentang untuk mengisi kemerdekaan. Apalagi momen berkumpul dan bertemunya para Presiden dan Wapres dalam satu forum merupakan peristiwa langka.

"Semoga semua sudah mempunyai pandangan yang sama tentang mengisi kemerdekaan tidak terkotak-kotak dan tentunya paling berbahagia seluruh masyarakat Indonesia melihat momen yang jarang, pemimpin dan mantan pemimpin sama-sama memperingati hari kemerdekaan bagi Indonesia," katanya.



Dasco pun memuji tokoh yang bisa mempersatukan para presiden dan wakil presiden Indonesia terdahulu. Dia optimistis suasana politik menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 mendatang bisa lebih sejuk.



"Yang top itu yang bisa mempersatukan. Kita mengharapkan suasana politik ke depan lebih sejuk, apalagi menghadapi Pilkada, Pileg, Pilpres, politik boleh dinamis, tapi kalau bisa suasana sejuk. Kasihan rakyat kalau kemudian sudah politik dinamis kemudian suhunya panas, mereka nanti bosan dan merasa tak diperhatikan," tuturnya.

Seperti diketahui, kemarin (17/8) para Presiden serta Wapres saling bertemu dan bertegur sapa di Isnata Negara. Selain Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, para pimpinan terdahulu yang hadir di antaranya BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Try Sutrisno, dan Boediono.


(ams/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed