DetikNews
Jumat 18 Agustus 2017, 07:40 WIB

Hamzah Haz Tidak Hadiri Upacara di Istana karena Sakit

Aditya Mardiastuti - detikNews
Hamzah Haz Tidak Hadiri Upacara di Istana karena Sakit Wapres RI ke-9 Hamzah Haz (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz tidak menghadiri perayaan kemerdekaan Indonesia di Istana Negara. Sekjen PPP Arsul Sani menyebut Hamzah Haz sedang sakit.

"Pak Hamzah Haz tidak hadir karena setahu kami beliau tidak sedang dalam kondisi kesehatan yang baik," kata Arsul melalui pesan singkat, Kamis (17/8/2017) malam.

Arsul menyebut kondisi fisik Hamzah Haz tidak memungkinkan untuk mengikuti upacara di Istana Negara. Selain dalam kondisi kurang sehat, Hamzah Haz juga sudah berusia lanjut.

"Kurang sehat aja, maklum kan beliau juga sudah di atas 70 tahun juga," ujar Arsul.



Perayaan HUT ke-72 RI di Istana Negara kemarin berlangsung meriah dan terasa spesial. Pasalnya untuk pertama kali hampir seluruh tokoh yang pernah memimpin negara berfoto bersama, kecuali Hamzah Haz.

Dari kiri ke kanan yang ikut berfoto adalah Istri Presiden ke-4 Sinta Nuriyah Wahid, Wapres ke-6 Try Sutrisno dan istrinya, Presiden ke-3 BJ Habibie, Ibu Negara Iriana, Presiden Jokowi, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wapres Jusuf Kalla dan istrinya Mufidah Kalla, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan istrinya Ani Yudhoyono, Wapres ke-11 Boediono dan istrinya Herawati, serta Karlinah Djaja Atmadja yang merupakan istri wapres ke-4 almarhum Umar Wirahadikusuma.

Momen serupa seperti Kamis (17/8) itu belum pernah terjadi. Sebelumnya, ada saja pemimpin negara yang tak datang, entah itu Megawati Soekarnoputri ataupun Susilo Bambang Yudhoyono.


(ams/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed