DetikNews
Kamis 17 Agustus 2017, 20:04 WIB

Doa Bersama 171717, Panglima TNI: Rawat NKRI, Jaga Pancasila

Ibnu Hariyanto - detikNews
Doa Bersama 171717, Panglima TNI: Rawat NKRI, Jaga Pancasila Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo/dok.detikcom
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan kemerdekaan Indonesia harus dijaga. Masyarakat diharapkan tetap bersatu dalam kebersamaan.

"Saya mengajak marilah sama-sama memohon kepada Allah Yang Maha Pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga Pancasila, merawat dan memperkokoh ke-Bhinneka Tunggal Ika-an, serta menggelorakan tradisi semangat gotong royong," ujar Gatot dalam sambutan Doa Bersama 171717 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/8/2017).

Masyarakat sambung Gatot harus mensyukuri kemerdekaan yang telah dicapai. Perjuangan para pahlawan harus tetap diingat.

"Kita juga memohon agar selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia," sambungnya.
Doa bersama 171717 di Mabes TNIPanglima TNI dan undangan pada doa bersama 171717 di Mabes TNI Foto: Istimewa




Menurutnya, semangat persatuan dan kesatuan harus tetap erat. Lewat persatuan maka cita-cita Indonesia yang lebih baik dapat diwujudkan.

"Kita semua tentu juga berdoa semoga kebersamaan dan ikatan yang sangat baik ini akan menjadi landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan kembali semangat persatuan kesatuan di antara seluruh warga bangsa Indonesia. Persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang sangat indah dan kaya," ujar dia.

Kegiatan berdoa bersama pada 17 Agustus 2017 ini digelar serempak di seluruh kantor satuan TNI di seluruh Indonesia pukul 17.00-18.00 WIB.
(ibh/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed