DetikNews
Kamis 17 Agustus 2017, 17:51 WIB

Sambut HUT RI, Gapura Kampung di Jakarta, Jabar & Banten Dihias

Niken Widya Yunita - detikNews
Sambut HUT RI, Gapura Kampung di Jakarta, Jabar & Banten Dihias Foto: Gapura berbentuk Burung Garuda (Dok. Pertamina Lubricants)
Jakarta - Masyarakat kerap menghias gapura setiap merayakan kemerdekaan Indonesia. Bahkan hiasan gapura tersebut dilakukan di kampung-kampung atau kota besar.

Gapura dihias semenarik mungkin. Ada yang berbentuk burung garuda besar, atau yang standar dengan bentuk rangka kusen. Tentunya, hiasan berwarna merah putih sebagai warna kebanggaan saat kemerdekaan RI.

Terkadang hiasan tersebut dilombakan dengan mendapat bermacam-macam hadiah. Seperti yang dilakukan Pertamina Lubricants.

Pertamina Lubricants Sales Region (SR) III memberikan total hadiah tunai hingga belasan juta rupiah ditambah paket merchandie menarik untuk lomba tersebut. Lomba hias gapura tersebut dilakukan pada 20 kampung di Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Syarat dan ketentuan untuk kampung yang terdaftar dalam lomba hias gapura menjadi juara yakni menarik, terdapat unsur gambar atau tulisan produk Prima XP, Meditran SX dan Mersan. Selain itu juga harus terdapat tulisan Pertamina Lubricants SR III.

Sambut HUT RI, Gapura Kampung di Jakarta, Jabar & Banten DihiasFoto: Gapura di Bekasi (Dok. Pertamina Lubricants)

SR III akan memberikan hadiah mulai juara I sampai dengan juara V dan untuk semua kampung yang turut serta dalam kegiatan semarak 17-an di 20 kampung Sales Region III akan mendapat satu dus Prima XP.

"Program dan kegiatan ini merupakan wujud semangat dan bentuk apresiasi kami kepada masyarakat. Kami juga ingin berbagi kebahagian di bulan Kemerdekaan kepada pelanggan setia produk pelumas Pertamina Lubricants, dan kegiatan dan program kami telah diterima dengan sangat positif," ujar Sales Region III Manager PT Pertamina Lubricants Arief Hariyanto dalam keterangan tertulis dari Pertamina Lubricants, Kamis (17/8/2017).

Arief berterimakasih atas kepercayaan masyarakat untuk terus memilih Pelumas Pertamina. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk dapat mengecek kendaraan sebelum berangkat, selalu antisipasi, dan penggantian pelumas agar kendaraan bekerja maksimal.

"Kami juga menganjurkan bagi masyarakat pemilik outlet-outlet, bengkel dan toko oli untuk membeli produk pelumas Pertamina baik Fastron, Enduro atau varian lain di distributor resmi Pertamina Lubricants melalui Contact Center Pertamina 1 500 000. Karena kami pastikan produk kami asli dan berkualitas sehingga kepercayaan konsumen terus terjaga," kata Arief.



(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed