DetikNews
Kamis 17 Agustus 2017, 12:18 WIB

Pembangunan Trotoar Sudirman-Thamrin Selesai Sebelum Asian Games

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pembangunan Trotoar Sudirman-Thamrin Selesai Sebelum Asian Games Foto: Arief-detikcom
Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta sedang membangun trotoar antara Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin. Trotoar dibangun untuk menunjang Mass Rapid Transit (MRT).

"Targetnya yang spektakuler itu trotoar yang kita akan bikin. Saya nilai macam renovasi atau restorasi spektakuler koridor Sudirman-Thamrin 8 Km," ujar Kepala Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faiz, kepada wartawan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Pembangunan itu ditargetkan selesai sebelum Asian Games 2018 pada bulan Agustus. Sehingga, penonton dan wisatawan bisa nyaman saat menikmati perhelatan olahraga se-Asia.

"Targetnya, sebelum Asian Games. Paling tidak sudah ada bentuknya trotoar yang kita inginkan itu di Sudirman-Thamrin dalam rangka juga melayani angkutan MRT nanti," kata Yusmada.

Masalah lain yang harus ditangani adalah penggunaan trotoar oleh kendaraan. Pemprov mengatasinya dengan penegakan hukum dan edukasi masyarakat.

"Untuk menangani itu. law enforcement, edukasi hanya itu ya. Portal S, traffic board tidak bisa kita dipasang setiap titik gitu kan," imbuhnya.
(aik/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed