DetikNews
Kamis 17 Agustus 2017, 12:02 WIB

4 Jenderal TNI dan Kapolri Salam Kompak di Istana

Dhani Irawan - detikNews
4 Jenderal TNI dan Kapolri Salam Kompak di Istana Dari kiri ke kanan: KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana Ade Supandi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan KSAD Jenderal Mulyono (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Momen peringatan kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia (RI) tahun ini lebih semarak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang ingin menunjukkan Indonesia dengan mengenakan pakaian adat.

Bahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun sampai mengenakan hiasan kepala khas Papua, meski tetap berpakaian dinas. Tito pun sempat pula berfoto bersama dengan 4 jenderal TNI.

Dari foto yang didapatkan detikcom, Tito tampak berfoto bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto, dan KSAD Jenderal Mulyono. Mereka berfoto dengan melakukan salam kompak di Istana.

Para jenderal TNI itu terlihat mengenakan seragam dinas. Kelimanya tersenyum ke arah kamera.

Peringatan kemerdekaan RI pagi ini juga dihadiri seluruh presiden RI. Tampak ada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengenakan baju adat Betawi warna hitam.

Lalu ada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputi. Kemudian ada pula Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

"Alhamdulillah datang semua," kata Pramono kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (17/8/2017).
(dhn/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed