DetikNews
Rabu 16 Agustus 2017, 21:33 WIB

Nyanyikan Lagu Keroncong, Djarot Buka 'Gebyar Jakarta Merah Putih'

Bisma Alief Laksana - detikNews
Nyanyikan Lagu Keroncong, Djarot Buka Gebyar Jakarta Merah Putih Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Selasa (16/8/2017) Foto: Bisma Alief-detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghibur jajaran SKPD DKI dan tamu undangan dalam malam pentas seni lagu perjuangan kemerdekaan di halaman Balai Kota. Djarot menyanyikan lagu 'Sepasang Mata Bola' diiringi musik keroncong dari Keroncong Tugu.

"Ini lagu saya sering nyanyikan waktu SMA di kamar mandi. Saya suka sekali dengan lagu ini, salah satunya karena ada kata Jakarta di dalamnya. Judulnya 'Sepasang Mata Bola'," ujar Djarot sebelum bernyanyi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017).

Dalam acara tersebut juga hadir istri Djarot, Happy Farida. Sejumlah kepala dinas juga ikut hadir.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Selasa (16/8/2017)Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Selasa (16/8/2017) Foto: Bisma Alief-detikcom


Dalam sambutannya, Djarot mengatakan kemerdekaan harus dirayakan dengan penuh suka, kegembiraan, kebersamaan dan dedikasi. Karena itu, Djarot memberikan hiburan bagi warga Jakarta secara cuma-cuma di Balai Kota.

"Besok ada pentas budaya, wayang kulit semalam suntuk. Itu bukan hanya untuk pejabat tapi untuk warga masyarakat untuk hadir, terbuka untuk umum. Jadikan Balai Kota pusat aktivitas masyarakat," tutur Djarot.

Terkait lagu-lagu perjuangan, Djarot meminta agar masyarakat tidak hanya sekedar mendengarkan saja. Dia meminta masyarakat juga menelaah lirik yang ada di dalam lagu-lagu perjuangan. Sebab, menurut Djarot, liriknya menggugah dan memberikan inspirasi.

"Kalau mendengar lagu perjuangan, sampai saat ini enak didengar, abadi. Jangan cuma dengar lagunya, liriknya juga menggugah, memberi inspirasi dan semangat. Menggelorakan optimis," tuturnya.
(bis/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed