DetikNews
Rabu 16 Agustus 2017, 20:42 WIB

Ganjar Buka Peluang Koalisi dengan Golkar di Pilgub Jateng

Andhika Prasetia - detikNews
Ganjar Buka Peluang Koalisi dengan Golkar di Pilgub Jateng Foto: Ganjar Pranowo di sidang tahunan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ganjar Pranowo mengatakan, sudah menjalin komunikasi antar-partai soal Pilgub Jateng. Ganjar membuka peluang dirinya akan diusung Golkar.

"Sangat mungkin karena pertemuan antar-partai sudah terjadi," ujar Ganjar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Ganjar menuturkan, saat ini komunikasi dengan parpol lainnya sudah terjalin baik soal Pilgub Jateng. Termasuk dengan Gerindra dan PKS.

"Kalau hubungan sih kita malah baik, pribadi baik dengan Gerindra baik, PKS baik. Kalau Gerindra dan PKS di nasional kan jadi ukuran ya apakah koalisi atau tidak koalisi kami di bawah baik-baik saja," jelas Gubernur Jateng ini.

Namun, Ganjar menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP sebagai pengambil keputusan. Ia tak mau jemawa soal peluang di Pilgub.

"Nggak, kita nggak boleh geer-geeran gitu, nggak boleh. Itu namanya sudah kompetisi, namanya sudah berebut," ucapnya.

"Kita serahkan saja prosesnya, sekarang sudah selesai kan sudah pendaftaran kemudian sudah jalan. Tinggal nanti setelah ini masuk dari DPD ke DPP merapatkan gitu dan memutuskan," sambungnya.

Seperti diketahui, Ganjar sudah mendaftar sebagai bakal calon cagub Jateng di DPD PDIP. Tak hanya Ganjar, Wakil Gubenur Jateng Heru Sudjatmoko juga telah mendaftar di DPD PDIP.
(dkp/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed