DetikNews
Rabu 16 Agustus 2017, 19:17 WIB

Djarot Minta Penerangan TransJ Koridor 13 Selesai Desember

Bisma Alief Laksana - detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menargetkan semua kekurangan yang ada di koridor 13 TransJakarta bisa rampung bulan Desember tahun ini. Kekurangan yang perlu dilengkapi yakni penerangan dan halte.

"Kami janji akhir Desember lampu sudah terpasang semua sehingga dalam pelayanan bisa sampai malam. Kemudian, Pak Yusmada (Yusmada Faizal, Kadis Bina Marga DKI), saya minta sampai akhir Desember semua halte bisa difungsikan," kata Djarot dalam peresmian koridor 13 di Halte Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017).



Menurut Djarot, percepatan perbaikan perlu dilakukan. Hal ini untuk mendorong terjadi perubahan perilaku masyarakat agar beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

"Apa tujuannya, untuk mendorong agar warga menggunakan transportasi publik. Sehingga merubah dengan memberi pelayanan yang bagus. Kita paksa betul itu," tegas Djarot.

Selain itu Djarot juga mengingatkan para pengemudi bus TransJakarta agar berhati-hati saat membawa bus di koridor 13. Sebab, jalan layang untuk koridor 13 sempit, sehingga butuh kewaspadaan.

Djarot juga meminta Yusmada dan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi untuk segera berkoordinasi dengan pihak Universitas Budi Luhur terkait penggunaan lahan. Dia juga sudah setuju bila Halte Adam Malik yang berada di depan Universitas Budi Luhur diganti namanya.

"Saya minta Pak Yusmada dan Wali Kota Jakarta Selatan agar jalan di depan Universitas Budi Luhur dilebarkan untuk putar balik bus. Supaya tidak timbul kemacetan. Kita juga sudah setuju Halte Adam Malik diganti menjadi Halte Budi Luhur," ujarnya.
(bis/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed