HUT RI ke-72, Kapolres Serang Kibarkan Bendera di Gunung Pinang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 16 Agu 2017 19:00 WIB
Foto: Pengibaran bendera merah putih di Gunung Pinang, Serang, Banten. (Bahtiar Rivai-detikcom)
Serang - Kapolres Serang AKBP Wibowo mengibarkan bendera merah putih di tower di atas Gunung Pinang, Serang, Banten. Pengibaran ini untuk memperingati HUT RI yang ke-72.

Bersama Wakapolres Kompol Heri Sugeng, Wibowo mendaki tower dengan tinggi kurang lebih 40 meter. Bendera sebesar 4x6 dikibarkan untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia.

"Kita ingin tunjukkan kepada masyarakat tugas menjaga kebhinekaan tanggung jawab tugas semua pihak. Baik aparatur pemerintah, keamanan dan semua elemen masyarakat," ujar Wibowo kepada wartawan di Serang, Banten, Rabu (16/8/2017).

Pengibaran bendera merah putih di Gunung Pinang, Serang, Banten.Pengibaran bendera merah putih di Gunung Pinang, Serang, Banten. Foto: Bahtiar Rivai-detikcom


Selain itu, ia juga mengajak semua pihak untuk saling menjaga kebersamaan. Perbedaan suku, bahasa, ribuan pulau dan bahasa di Indonesia menurutnya harus betul-betul di jaga demi keutuhan bangsa.

Wibowo melanjutkan, seluruh personel yang terlibat dalam upacara dan pengibaran bendera di gunung Pinang sebanyak 127 personel. Upacara langsung dilakukan begitu bendera merah putih berkibar di atas gunung.

"Gunung Pinang ini lintasan yang bisa kita lihat supaya yang melihat bahwa ada bendera merah putih simbol negara kita," ujarnya.

Pengibaran bendera merah putih di Gunung Pinang, Serang, Banten.Pengibaran bendera merah putih di Gunung Pinang, Serang, Banten. Foto: Bahtiar Rivai-detikcom


Gunung Pinang merupakan gunung di daerah Kecamatan Kramatwatu, Serang. Gunung ini memiliki ketinggian 300 meter di atas permukaan laut.

Gunung Pinang berada di perbatasan antara Serang-Cilegon. Gunung ini juga menjadi lokasi strategis dan perlintasan kendaraan baik di tol maupun jalan arteri Serang-Cilegon. (bri/idh)