ADVERTISEMENT

Soal Gedung Baru DPR, PKB: Kalau untuk Produktivitas Oke

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 16 Agu 2017 18:11 WIB
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - PKB mengaku masih mengkaji rencana pembangunan gedung baru DPR. Namun, jika pembangunan dilakukan demi produktivitas kerja DPR, PKB oke saja.

"Kalau peningkatan produktivitas oke, nanti kita pelajari dan tentu kesekjenan punya skala prioritas dari usulan itu, mana yang diprioritaskan. Kuncinya adalah kegiatan itu untuk peningkatan produktivitas," kata Ketua F-PKB DPR Ida Fauziah di gedung DPR, Senayan, Rabu (16/8/2017).

Ida enggan berkomentar lebih lanjut soal urgensi pembangunan gedung baru. Ini karena menurutnya DPR selalu salah di mata masyarakat.

"Saya sebenarnya malas ngomentari ini, jadi apa saja yang muncul dari mulutnya DPR itu (dianggap) untuk kepentingan memperkaya lah, apalah, untuk kepentingan sendiri," sambungnya.

Ida juga menyinggung soal tempat menyusui di ruangan kerja DPR. Dia menceritakan pengalamannya sesaat setelah punya anak.

"Saya itu anak saya dua lahir saya di DPR. Jadi ruangan itu juga yang digunakan untuk menyusui. Nggak ada loh di DPR ini (ruang laktasi), tapi sensitif kalau yang ngomong DPR," sebut Ida.

Ida juga bicara soal kemungkinan renovasi gedung DPR. Menurutnya, perlu didalami lebih lanjut apakah cukup gedung Nusantara I yang miring itu hanya direnovasi.

"Tau nggak, beberapa hari lalu setelah paripurna anjlok, itu sering banget. Kapasitas begitu itu kita paripurna naik ke atas campur. Saya berapa kali (naik lift bunyi) krek krek krek. Kalau setiap kita naik lift deg-degan," ujar Ida.

"Kalau yang ngomong DPR, wah, dianggap DPR menyenangkan diri sendiri. Kalau direnovasi mesti ada review bangunan, apakah memadai," jelas Ida. (gbr/fdn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT