Polisi Setop Penyidikan Kasus Pencemaran Nama Baik Mario Teguh

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 16 Agu 2017 17:36 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menghentikan penyidikan kasus pencemaran nama baik dan/atau fitnah atas motivator Mario Teguh. Kasus yang dilaporkan oleh anaknya, Ario Kiswinar Teguh, itu dinyatakan tidak cukup bukti.

"Iya betul di-SP3 karena tidak cukup bukti," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (16/8/2017).

Argo mengatakan SP3 itu diterbitkan setelah penyidik melakukan gelar perkara. Sebelumnya, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi dalam perkara tersebut.

"Iya itu kan melalui mekanisme gelar perkara. Dari gelar perkara itu dinyatakan tidak cukup bukti," imbuhnya.

Surat Pemberitahuan Penghentian Penyidikan (SP3) yang ditujukan ke Kepala Kajati DKI Jakarta bernomor B/10987/VIII/2017/Datro tertanggal 10 Agustus 2017 itu ditandatangani Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Namun, dalam surat SP3 yang diperoleh detikcom, tidak dicantumkan tanggal penghentian penyidikan tersebut.

SP3 tersebut untuk penghentian penyidikan laporan polisi bernomor LP/4802/X/2016/PMj/Dit Reskrimum atas nama pelapor Ferry Henry Amahorseya selaku pengacara Ario. (mei/jor)