Sosialisasi Tertib Lalu Lintas untuk Anak Difabel di Brebes

Fajar Pratama - detikNews
Rabu, 16 Agu 2017 15:01 WIB
Foto: Sosialisasi Satlantas Polres Brebes untuk anak-anak difabel
Jakarta - Satlantas Polres Brebes memiliki cara unik untuk memperingati Hari Kemerdekaan. Mereka menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas untuk anak-anak penyandang difabel.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan edukasi tentang peraturan lalu lintas wajib untuk disosialisasikan ke setiap kalangan masyarakat, baik berusia dewasa maupun anak-anak. Tidak terkecuali bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang juga mendapatkan penjelasan mengenai aturan berlalu lintas di jalan oleh Satlantas Polres Brebes.

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas untuk Anak Difabel di BrebesFoto: Sosialisasi Satlantas Polres Brebes untuk anak-anak difabel
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Brebes melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa (Diyaksa) pada tanggal 16 Agustus 2017 ini, termasuk dalam program Polisi Sayang Anak (Polsanak) dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72.

Kegiatan dikmas lantas di SLBN Brebes oleh personel-personel Polwan anggota Unit Dikyasa Lantas Polres Brebes dibantu tim pengajar sekolah dilaksanakan untuk dapat merangkul anak-anak khususnya yang berkebutuhan khusus untuk dapat memahami pengetahuan serta budaya tertib berlalu lintas.

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas untuk Anak Difabel di BrebesFoto: Sosialisasi Satlantas Polres Brebes untuk anak-anak difabel
Kegiatan diikuti dengan antusias oleh murid Sekolah Luar Biasa Negeri ( SLBN) Brebes dalam mengikuti kegiatan yang dipraktekkan oleh para polisi. Para siswa diajarkan secara langsung, teori dan praktik mengenai peraturan lalu lintas.

"Sosialisasi pentingnya tertib berlalu lintas harus dapat disebarkan kepada semua anak-anak, termasuk bagi mereka yang berkebutuhan khusus sebagai bentuk kepedulian dan empati, dengan bersama-sama menempatkan keselamatan sebagai budaya di jalan raya dalam menyambut perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72," kata Arfan. (fjp/fjp)