ADVERTISEMENT

NasDem Minta Wacana Gedung Baru dan Apartemen DPR Ditunda

Andhika Prasetia - detikNews
Rabu, 16 Agu 2017 14:18 WIB
Foto: Gedung Nusantara I DPR diisukan miring. (Infografis oleh Mindro Purnomo/detikcom)
Jakarta - Ketum NasDem Surya Paloh mengatakan keperluan DPR akan gedung dan apartemen baru memang diperlukan. Tetapi, ia akan menginstruksikan kepada Fraksi NasDem untuk menunda usulan tersebut.

"Kalau NasDem menunda dulu, salah untuk menolak. Memang kebutuhannya urgent. Tapi lebih urgent menjelaskan kepada masyarakat bahwa ini sesuatu yang sungguh-sungguh perlu untuk diadakan. Jangan gap pikiran masyarakat dengan dewan ini semakin melebar," ujar Paloh di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Paloh mengatakan, kondisi gedung Nusantara I DPR memang sudah tidak layak. Akan tetapi, belum tepat jika pembangunan gedung baru dieksekusi dalam waktu dekat.

"Jadi faktor psikologis publik perlu dipikirkan juga. Jadi kalau demikian halnya dicari lah momentum yang lebih tepat. Kan tidak perlu dipaksakan saat ini," ucap Paloh.

Begitu pula soal wacana pembangunan apartemen di lahan Taman Ria Senayan. Seperti diketahui, wacana ini kembali muncul seiring usulan penambahan anggaran DPR senilai Rp 5,7 triliun.

"Ya sama saja. Jadi kalau memang itu situasinya, kita perlu doa rakyat sebetulnya ha ha ha," kata Paloh.

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT