DetikNews
Rabu 16 Agustus 2017, 11:43 WIB

Jokowi: 72 Tahun Merdeka, Desa Wogalirit Akhirnya Nikmati Listrik

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jokowi: 72 Tahun Merdeka, Desa Wogalirit Akhirnya Nikmati Listrik Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada warga Desa Wogalirit, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, selama 72 tahun Indonesia merdeka, baru tahun ini warga tersebut bisa menikmati aliran listrik.





"Dalam sidang yang terhormat ini, saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada warga Desa Wogalirit, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Nusa
Tenggara Timur, setelah 72 tahun merdeka, sekarang akhirnya bisa menikmati layanan listrik," kata Jokowi dalam Pidato Kenegaraan di Sidang Bersama DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).
Jokowi: 72 Tahun Merdeka, Desa Wogalirit Akhirnya Nikmati ListrikFoto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom

Tak hanya warga Desa Wogalirit, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada warga desa lainnya yang sudah bisa menikmati aliran listrik di tahun 2017 ini. Hal itu sebagai komitmen pemerintah untuk melakukan pemerataan yang berkeadilan.

"Keinginan untuk melakukan pemerataan yang berkeadilan bukanlah sekedar slogan, kita harus betul-betul wujudkan secara konkret," katanya.

Tak hanya soal listrik, Jokowi juga menyinggung soal harga BBM yang tinggi di kawasan Papua. Dia menegaskan, hal tersebut tidak boleh terjadi di Indonesia yang menganyut ideologi Pancasila.

"Bertahun-tahun saudara-saudara kita di Tanah Papua harus membeli BBM dengan harga sangat mahal, harganya berpuluh-puluh kali lipat dengan harga yang dibeli oleh saudara kita di pulau Jawa atau Sumatera. Hal ini tidak boleh terjadi di Negeri Pancasila," katanya.

Untuk, lanjut Jokowi, pemerintah menerapkan kebijakan BBM satu harga. "Sehingga saudara-saudara kita di Tanah Papua menikmati harga yang sama dengan harga di Jawa dan daerah lain di Indonesia," ujarnya.


(jor/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed