DetikNews
Rabu 16 Agustus 2017, 08:44 WIB

Menteri dan Anggota Dewan Mulai Berdatangan ke Sidang Tahunan

Andhika Prasetia - detikNews
Menteri dan Anggota Dewan Mulai Berdatangan ke Sidang Tahunan Pramono Anung dan Menlu Retno. Foto: (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD digelar hari ini dan Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan. Sejumlah anggota dewan sudah mulai berdatangan.

Sidang Tahunan berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). Pengamanan di kompleks parlemen sendiri sudah diperketat sejak pintu masuk.

Para anggota DPR yang hadir langsung meneken absen dan masuk ke Ruang Rapat Paripurna I. Pantauan di lokasi, Seskab Pramono Anung dan Menlu Retno LP Marsudi datang bersamaan pukul 08.10 WIB dan masuk ke ruangan.

Menteri dan Anggota Dewan Mulai Berdatangan ke Sidang TahunanLuhut B Pandjaitan. Foto: (Andhika Prasetia/detikcom).

Tak lama kemudian, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Menkum HAM Yasonna Laoly tiba di lokasi. Tak hanya dihadiri menteri, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah tiba terlebih dahulu. Disusul kemudian KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto.

Anggota dewan pun sudah mengisi buku absen atau kehadiran. Di antaranya anggota DPD Aceng Fikri, anggota MPR dari F-PKB Abdul Kadir Karding, hingga anggota Komisi III DPR Habib Aboebakar Alhabsy.

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto.KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: (Andhika Prasetia/detikcom).

Rencananya, pagi ini pukul 09.00 WIB akan dibuka dengan sidang tahunan MPR di ruang rapat paripurna, Gedung Nusantara. Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan di sidang tahunan.

Tak hanya MPR, hari ini juga akan digelar sidang bersama DPD dan DPR. Selain itu, acara akan ditutup dengan pidato presiden dalam rangka penyampaian RAPBN.
(dkp/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed