DetikNews
Selasa 15 Agustus 2017, 16:29 WIB

Pelaku Hipnotis dengan Guci Bergiok Ditangkap di Bali

Prins David Saut - detikNews
Pelaku Hipnotis dengan Guci Bergiok Ditangkap di Bali Foto: Pelaku hipnotis ditangkap (David-detikcom)
Denpasar - Guci ajaib bergiok membuat Annisa kehilangan uang jutaan Rupiah. Dua pria bernama Zamzami dan Sodi Iskandar memamerkan guci tersebut ke Annisa kemudian mengambil uang dari ATM wanita asal Ciamis itu.

"Peristiwa ini bermula ketika korban sedang berbelanja di pusat perbelanjaan di Jl Sunset Road Kuta pada 2 Juni 2017 siang," kata Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara saat dikonfirmasi, Selasa (15/8/2017).

Annisa yang sedang berbelanja dihampiri oleh Zamzami dan Sodi. Dua pria itu lalu mengajak Annisa berbincang di salah satu restoran di pusat perbelanjaan tersebut.

"Kedua pelaku pura-pura bertanya kepada korban di mana menjual benda-benda pusaka," ujar Sumara.

Para pelaku lalu menunjukkan dua guci kecil berwarna keemasan dengan giok merah di dalamnya. Annisa penasaran dan bertanya kepada pelaku kekuatan magis yang dimiliki dua benda pusaka itu.

"Tersangka menyatakan kepada korban dua benda pusaka itu memiliki daya magis memperlancar rejeki dan enteng jodoh," ucap Sumara.

Setelah ditunjukkan guci itu, Annisa tiba-tiba menurut saja disuruh memberikan kartu ATM dan pin-nya. Setelah mendapatkan apa yang diincar, para pelaku langsung meninggalkan Annisa dan membawa guci tersebut.

"Korban baru tersadar begitu di rumah. Kartu ATM-nya tidak ada dan begitu dicek sudah ada penarikan sebesar Rp 4.650.000. Korban merasa tertipu dan melaporkan ke Polsek Kuta," imbuh Sumara.

Kemudian jajaran Polsek Kuta menangkap para pelaku di Hotel Pulau Bali, Denpasar Barat, pada 7 Agustus 2017. Zamzami dan Sodi ternyata tidak sendirian, ada M Irfan yang berperan mengawasi aksi dua rekannya dari jauh dan Suganda Bangun sebagai sopir.

"Pengakuan para tersangka, mereka sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali. Keempatnya kita jerat dengan Pasal 378 dan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun," pungkas Sumara.

Dari tangan para pelaku, penyidik menyita 1 unit Toyota Avanza silver L 1613 BH, 6 lembar kartu Telkomsel, 7 kartu ATM berbagai bank, uang tunai Rp 500 ribu dan dua buah guci kecil berisi giok merah.
(vid/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed