ADVERTISEMENT

Wali Kota Semarang: Jangan Mau 'Dininabobo' Generasi Atas Kita

Bisma Alief Laksana - detikNews
Senin, 14 Agu 2017 18:47 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) meminta para pemuda dan mahasiswa tidak takut untuk masuk ke partai politik. Menurut Hendi, kemauan yang keras dan tidak ikut dalam pusaran korupsi merupakan kunci agar menjadi politisi yang baik.

"Saya 2005 masuk parpol untuk bantu orang lebih luas. Banyak yang bilang parpol nggak baik. Tapi mari kita, sepanjang punya kemauan keras, kita nggak usah ikut yang lain. Saya nggak setuju makanya (dibilang parpol nggak baik)," kata Hendi dalam simposium nasional di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Hendi yang merupakan Wali Kota Semarang periode 2016-2021 menyebut, saat maju sebagai calon wali kota, dirinya tidak perlu banyak uang. Hendi di depan para pemuda dan mahasiswa mengatakan dia yakin untuk maju karena sudah memiliki jaringan sejak awal.

"Pas ada peluang kita ambil. Alhamdulillah 2010 saya ditugaskan jadi wakil wali kota. 2015 Saya maju sebagai wali kota dan jadi," ucap Hendi.

Kepada para pemuda dan mahasiswa, Hendi mengingatkan agar mereka jangan mau 'dininabobo' oleh generasi yang lebih tua. Dia ingin agar mereka lebih mencari peluang untuk bisa mendapatkan posisi yang mereka inginkan.

"Jangan mau 'dininabobo' sama generasi di atas kita. Kalau kita mampu nggak usah nunggu, geser saja. Nggak usah nunggu yang tua," tutupnya.

(bis/nwy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT