Dishub Jakbar Uji Coba Satu Arah di Sekitar Kantor Wali Kota

aik - detikNews
Senin, 14 Agu 2017 09:37 WIB
Sudinhub lakukan pengalihan arus di sekitar Kantor Wali Kota Jakarta Barat (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Jalan Raya Kembangan dari arah utara atau Permata Buana dibuat menjadi satu arah.

"Telah dimulai tanggal 14 Agustus 2017 pukul 06.00 SIB dilaksanakan uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Kembangan, dari arah utara ke selatan," ucap Kasudinhub Jakbar, Anggiat Banjar Nahor, dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Senin (14/8/2017).

Spanduk berisi info uji coba pengalihan arus di sekitar kantor Wali Kota JakbarSpanduk berisi info uji coba pengalihan arus di sekitar kantor Wali Kota Jakbar (Foto: Dok. Istimewa)

Uji coba itu akan dilakukan sampai Rabu (30/8). Kendaraan dari arah barat tidak boleh belok kiri di simpang dekat Kantor Wali Kota Jakbar atau samping Kantor Pemadam Kebakaran.

"Alternatif yang dapat dilalui pengendara adalah menuju ke Jalan Puri Permai. Belok kanan ke Jalan Kembangan Murni Timur. Belok kiri ke Jalan Puri Indah. Belok kiri ke Jalan Puri Kembang Barat Raya," ucap Anggiat.

Uji coba tersebut dimaksudkan untuk mengurai kepadatan di sekitar kawasan Kembangan. Ada beberapa lokasi yang sering terjadi kepadatan saat waktu sibuk.

Informasi pengalihan arus yang dipasang petugas terkait uji coba di sekitar kantor Wali Kota JakbarInformasi pengalihan arus yang dipasang petugas terkait uji coba di sekitar kantor Wali Kota Jakbar (Foto: Dok. Istimewa)

"Itu mengurai sekitar kembangan sebenarnya. Titik kepadatan termasuk di sekitar sekolah Norte Dame dan Hypermart," ucap Anggiat.

Sudinhub Jakbar telah memasang banner besar uji coba tersebut. Petugas pun telah disiagakan di sekitar lokasi untuk mengatur lalu lintas.

"Jadi diharapkan masyarakat paham dan tidak ada yang salah," ujar Anggiat. (jbr/jbr)