DetikNews
Senin 14 Agustus 2017, 00:49 WIB

Hari ini Pimpinan KPK Dampingi Polri Periksa Novel di Singapura

Tri Ispranoto - detikNews
Hari ini Pimpinan KPK Dampingi Polri Periksa Novel di Singapura Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (pegang mikropon) dan Ketua KPK Agus Rahardjo (Agung Pambudhy/detikcom)
Kota Cirebon - Hari ini, Senin (14/8/2017), pimpinan KPK akan mendampingi beberapa perwira Polri terbang ke Singapura untuk melakukan pemeriksaan terhadap Novel Baswedan.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan hari ini dirinya bersama Ketua KPK Agus Raharjo akan mendampingi lima hingga tujuh orang perwira penyidik Polri untuk melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Novel di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

"Saya bersama Pak Agus mau ke Singapura dengan sekitar lima sampai tujuh perwira Polri untuk menanyakan dan mempelajari kembali keterangan dari Novel," ujar Saut kepada detikcom usai acara Ngamen Anti Korupsi di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Minggu (13/8/2017) malam.

Saut berharap dari pemeriksaan bisa mendapat sesuatu hal baru agar kasus teror yang menimpa Novel bisa segera terungkap. "Dan lagi-lagi kita mengharap kasus itu bisa selesai secepatnya," ucapnya.

Selain itu kedatangannya ke Singapura juga ingin memastikan kesehatan Novel. Pasalnya dalam beberapa pekan ke depan Novel dijadwalkan akan menjalani operasi implan pada bagian mata kirinya.

"Novel akan operasi mata sekitar dua atau tiga minggu ke depan. Kondisinya sekarang semakin bagus tapi yang kirinya (mata) lambat tumbuhnya jadi akan ada operasi kecil untuk mengambil beberapa bagian tubuh untuk diimplan di matanya," beber Saut.

Seperti diketahui Novel mengalami teror penyiraman air keras pada 11 April 2017 yang menyebabkan kedua matanya luka, dan harus menjalani sejumlah pengobatan dan operasi di Singapura.

Hingga empat bulan berselang polisi belum bisa mengungkap siapa pelaku teror tersebut. Novel menduga teror tersebut berhubungan dengan salah satu kasus yang tengah ditangani KPK.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed