DetikNews
Senin 14 Agustus 2017, 00:21 WIB

Istri Kapolri dan Para Polwan Mendaki Puncak Cartenzs

Mei Amelia R - detikNews
Istri Kapolri dan Para Polwan Mendaki Puncak Cartenzs Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Karnavian, mendaki ke Puncak Cartenzs bersama Polwan.(Dok Polri)
Jakarta - Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yakni Tri Karnavian, ikut dalam ekspedisi pendakian puncak Cartenzs bersama tim Polwan. Keikutsertaan Tri ini untuk menyemangati tim Polwan yang akan mengibarkan bendera RI di puncak Cartenzs.

Tri memulai pendakian pada Minggu (13/8/2017) sekitar pukul 05.00 WIB pagi dengan titik start di Bali Dump. Tri dan rombongan mendaki melalui rute Bali Dump-Pintu Angin.

Istri Kapolri dan Para Polwan Mendaki Puncak CartenzsFoto: Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Karnavian, mendaki ke Puncak Cartenzs bersama Polwan.(Dok Polri)
Perjalanan sedikit menantang karena medan yang dilalui basah dan cukup sulit dengan kondisi jalan yang berlumpur dan bebatuan yang cukup terjal. Selama perjalanan, cuaca mendingin dan turun hujan es.

Tetapi, kondisi tersebut tampaknya tidak menyurutkan Tri untuk mencapai puncak Cartenzs. Dia bahkan tampak sangat menikmati pendakian tersebut.
Istri Kapolri dan Para Polwan Mendaki Puncak CartenzsFoto: Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Karnavian, mendaki ke Puncak Cartenzs bersama Polwan.(Dok Polri)
Sebagai ibu asuh Polwan, Tri menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya kepada tim Polwan. Ibu Tri juga menyemangati para Polwan yang melakukan pendakian untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan tim selama melakukan ekspedisi tersebut.

Tri dan tim Polwan mendaki puncak Cartenzs tersebut untuk mengibarkan bendera Merah-Putih dan Tribrata, bertepatan pada HUT ke-72 RI pada 17 Agustus 2017 nanti.

Tri dikenal sebagai pecinta alam. Selain mendaki gunung, Tri juga sering melakukan penyelaman. Beberapa kali pada kesempatan HUT RI, Tri pernah mengibarkan bendera Merah-Putih di bawah laut.

"Beliau kan ibu asuh Polwan, sehingga beliau juga ikut mendaki untuk memberikan semangat kepada tim Polwan. Dan beliau memang antusias sekali untuk mendaki puncak Cartenzs dan semangatnya luar biasa," ujar Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri Kombes Pol Krishna Murti yang juga ikut mendaki Puncak Cartenzs.


(mei/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Foto News

    Ini Dia Saksi Bisu Akhir Kekuasaan ISIS di Raqqa

    DETIKPHOTO | Kamis 19 Oktober 2017, 15:09 WIB Hampir empat tahun Raqqa dikuasai ISIS. Kota ini menjadi lumpuh dan porak-poranda layaknya kota hantu. Berikut adalah potret saksi bisunya.