DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 23:31 WIB

Laporan Dari Madinah

Hotel Karam Said Ditegur karena Dikeluhkan Jemaah Lift Sering Macet

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Hotel Karam Said Ditegur karena Dikeluhkan Jemaah Lift Sering Macet Sidak Tim PPIH ke Hotel Karam Said Madinah (Foto: Media Center Haji)
FOKUS BERITA: Haji 2017
Jakarta - Ada keluhan dari jemaah haji Indonesia soal lift hotel Karam Said Madinah yang sering macet. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan menegur pengelola hotel.

Sidak dipimpin Kepala Daerah Kerja (Kadaker Madinah), Amin Handoyo, Kasi Perumahan Ihsan Fauzi, dan tim PPIH, Minggu (13/8/2017) sekitar pukul 17.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Lift tersebut langsung diperbaiki oleh pihak hotel.

"Sementara kami berikan teguran lisan. Kalau terjadi lagi, kami berikan peringatan," kata Amin.
Hotel Karam Said Ditegur karena Dikeluhkan Jemaah Lift Sering MacetKadaker Madinah Amin Handoyo dan tim mengecek lift Hotel Karam Said Madinah (Foto: Media Center Haji)

Tim PPIH mengecek dan mencoba lift. Lift naik-turun lantai 7 dengan lancar. Padahal sebelumnya dua lift tidak berfungsi dan merepotkan jemaah Indonesia.

"Sebelumnya jemaah mengeluh lift sering macet. Tapi sekarang sudah berfungsi," jelas lulus Universitas Al Azhar Kairo ini.

Di hotel Karam Said saat ini ada 120 jemaah Embarkasi Padang, Sumatera Barat. Jarak hotel dengan Masjid Nabawi, pusat aktivitas jemaah, kurang lebih 600 meter.

PPIH terus memperbaiki layanan dengan dengan merespons keluhan jemaah. Selain pemondokan, perusahaan katering juga ditegur karena gramasi (proporsi kalori, protein, sayur, dan buah) makanannya tidak sesuai kontrak. Ada juga yang sempat menyajikan makanan basi.
(try/dnu)
FOKUS BERITA: Haji 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed