DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 18:11 WIB

Doa Nabi Musa dan Cerita Sandiaga Agar Dipasangkan Orang Baik

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Doa Nabi Musa dan Cerita Sandiaga Agar Dipasangkan Orang Baik Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno bercerita tentang proses saat dirinya maju dalam Pilgub DKI. Dia berdoa seperti doa Nabi Musa agar disandingkan dengan pasangan calon yang baik.

"Dari pertama saya selalu bilang bahwa doa saya pertama doanya Nabi Musa, bahwa dalam perjuangan bagaimana saya bisa dapat pasangan yang baik," kata Sandiaga di Hall D-1, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Tak disangka, dia ditakdirkan menjadi pasangan Anies Baswedan yang menurutnya mempunyai kelihaian dalam mengolah kata. Sandiaga menganggap Anies adalah orang yang mampu menyihir warga Jakarta lewat kata-kata motivasinya.

"Bagaimana saya mendapat seorang Harun, yang bisa memiliki kemampuan merangkai kosa kata, membangkitkan motivasi. Alhamdulillah Allah mengirim Anies, luar biasa pak Anies bisa menyihir masyarakat Jakarta dengan kemampuannya berdebat, dengan kemampuannya meyakinkan relawan dengan kemampuannya membangkitkan semangat," tuturnya.

Selain itu, Sandiaga juga berdoa seperti Nabi Daud saat melawan Goliath. Dia awalnya merasa tidak percaya dengan sumber daya yang sedikit bisa memenangkan Pilgub lalu. Namun akhirnya takdir berbicara lain.

"Doa kedua saya adalah waktu Nabi Daud melawan Goliath, bahwa kalau dilihat rasanya nggak mungkin kita memiliki daya saing, rasanya nggak mungkin, karena begitu banyak kekuatan yang ada di seberang sana. Alhamdulillah saya menemukan satu senjata yang sangat ampuh, seperti waktu Nabi Daud mendapatkan ketapel, hari dibuktikan bahwa senjata kita kemarin untuk memenangkan warga Jakarta adalah para relawan yang hadir di sini," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga, Sandiaga berpesan agar para relawan tetap memperkuat barisan. Dia berharap para pendukungnya itu agar mampu mempertahankan persatuan Jakarta.

"Kalian yang hadir di sini, ambassador, duta besar-duta besar untuk menyatukan Jakarta," cetusnya.
(knv/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed