DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 14:15 WIB

Menengok Persiapan Hajatan Akbar Pramuka di Cibubur

Abdul Haris Utiarahman - detikNews
Menengok Persiapan Hajatan Akbar Pramuka di Cibubur Persiapan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka di Cibubur (Foto: Abdul Haris Utiarahman/detikcom)
Jakarta -

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka akan dilaksanakan pada 13-21 Agustus 2017 di Cibubur, Jakarta Timur. Acara ini digelar 5 tahun sekali untuk para Pramuka Penegak, Pramuka Pandega, Pramuka yang berusia 16-25 tahun.

"Ini adalah kegiatan yang bentuknya pesta. Kita berkumpul menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi antara pramuka seluruh Indonesia," kata Sekretaris Negara Raimuna Nasional, Muhammad Agung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (13/08/2017).

Persiapan jelang Raimuna Nasional XI Gerakan PramukaPersiapan jelang Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka Foto: Abdul Haris Utiarahman/detikcom


Raimuna ini diikuti kurang lebih 15.000 pramuka pilihan yang berasal dari 34 Provinsi dan 514 Kota/Kabupaten di Indonesia. Mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan yang cukup menantang dan tentunya edukatif.

"Salah satunya ada tantangan halang rintang itu pengenalan tentang dunia luar tentang bagaimana cara memperkenalkan pramuka pada masyarakat bahwa pramuka tidak monoton. Kita punya kegiatan lebih menarik seperti panjat dinding, mountainaring, dayung, olah raga air, dan lain-lain," sambung Agung.

Sekretaris Negara Raimuna Nasional, Muhammad AgungSekretaris Negara Raimuna Nasional, Muhammad Agung Foto: Abdul Haris Utiarahman/detikcom


Presiden Joko Widodo rencananya akan menghadiri pembukaan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka pada 14 Agustus nanti sekaligus merayakan Hari Pramuka ke-56. Pihak panitia meminta maaf jika nantinya acara ini berimbas lalu lintas di sekitar Cibubur mengalami kemacetan karena tingginya volume kendaraan yang melintas.

"Diperkirakan akan macet sekitar tanggal 14 dimana pembukaan dimulai pukul 09.00 WIB jadi dihimbau bagi seluruh masyarakat untuk mencari jalan alternatif kemudian kami juga dari pihak sanggar kerja Raimuna Nasional memohon maaf kepada masyarakat apabila kemacetan ini terjadi diresahkan oleh masyarakat yang melintas di jalan ini," jelas Agung.
Persiapan jelang Raimuna Nasional XI Gerakan PramukaPersiapan jelang Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka Foto: Abdul Haris Utiarahman/detikcom



(gah/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed