DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 13:31 WIB

Polisi akan Periksa Novel Baswedan di KBRI Singapura

Dhani Irawan - detikNews
Polisi akan Periksa Novel Baswedan di KBRI Singapura Novel Baswedan (Foto: Dhani Irawan/detikcom)
Jakarta - Polisi akan memeriksa Novel Baswedan berkaitan dengan kasus teror penyiraman air keras. Pemeriksaan akan dilakukan di KBRI Singapura.

"Setelah surat dari Polri diterima KPK Jumat lalu, koordinasi kita lakukan dan direncanakan pemeriksaan akan dilakukan besok Senin di KBRI Singapura," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi, Minggu (13/8/2017).


Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo juga mengamini soal pemeriksaan itu. Agus juga mengaku akan menemani langsung tim dari Polda Metro Jaya yang akan memeriksa Novel.

"Ya (akan menemani tim kepolisian ke Singapura menemui Novel)," kata Agus ketika dikonfirmasi detikcom.

Pada Sabtu (12/8), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan rencananya 2 orang penyidik dari Polda Metro Jaya yang akan berangkat ke Singapura. "Satu-dua orang saja, paling Kasubdit dan Direktur (Reskrimum Polda Metro Jaya). Pemeriksaan BAP," kata Argo, Sabtu (12/8).


Pemeriksaan itu akan dilakukan menjelang rencana operasi besar terhadap mata kiri Novel. Rencana operasi itu akan dilakukan pada Kamis, 17 Agustus 2017.

Novel mengalami teror penyiraman air keras pada 11 April 2017. Kedua matanya pun terdampak sehingga harus menjalani pengobatan di luar negeri.

Hingga saat ini, polisi masih belum mengungkap siapa pelaku penyerangan tersebut. Sedangkan, Novel menduga bila ada aktor intelektual di balik penyerangan terhadap dirinya.
(dhn/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed