DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 11:40 WIB

Anoa dan Komodo Jadi Sasaran Selfie di Pameran Alutsista Kemenhan

Akhmad Mustaqim - detikNews
Anoa dan Komodo Jadi Sasaran Selfie di Pameran Alutsista Kemenhan Pengunjung berfoto dengan kendaraan Anoa (Foto: Akhmad Mustaqim/detikcom)
Jakarta - Kendaraan taktis Komodo dan kendaraan militer lapis baja Anoa diserbu warga yang mengunjungi pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang digelar Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Dua kendaraan bikinan PT Pindad itu menjadi primadona dan sasaran selfie.

Pameran itu digelar di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017). Tak hanya 2 kendaraan itu, berbagai senjata api pun turut dipamerkan.


Para pengunjung pun bisa masuk ke dalam Komodo dan Anoa. Mereka pun asyik ber-selfie. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa berfoto dengan gaya memegang senjata.

Anoa dan Komodo Jadi Sasaran Selfie di Pameran Alutsista KemenhanBerfoto dengan senjata (Foto: Akhmad Mustaqim/detikcom)


Ada pula, kendaraan All Terrain Assault Vehicle (ATAV) bikinan PT SSE. Kendaraan itu biasa digunakan TNI AU dengan cara diturunkan langsung dari helikopter.


Selain itu, ada pula kapal selam tanpa awak yang dikembangkan oleh Balitbang Kemenhan dan PT Robomarine Indonesia. Kemudian, ada rudal Petir karya Balitbang Kemenhan dan PT Sari Bahari.

Di antara pameran yang digelar, pengunjung paling ramai memenuhi stand milik PT Pindad. Mereka pun asyik berfoto dengan latar kendaraan Anoa dan Komodo.

Anoa dan Komodo Jadi Sasaran Selfie di Pameran Alutsista KemenhanKendaraan Komodo (Foto: Akhmad Mustaqim/detikcom)

(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed